Founder & Chairman MarkPlus, Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, delapan kategori industri yang disurvei adalah sektor perbankan, motorcycle leasing, motorcycle dealer, car dealer, point-to-point transportation, general hospital, public services, dan cellular operator.
"Konsep WOW Service Excellence terdiri dari aware (clarity of communication), appeal (favourability of the brand), ask (accessibility of information and channels), act (suitability of offering), dan advocate (quality of service)," ujar Hermawan dalam the 11th Annual MarkPlus Conference 2017, di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).
Baca: Ajang Pemasaran Terbesar di Asia Siap Digelar
Menurut Hermawan, konsep-konsep tersebut dapat digunakan perusahaan untuk memahami kinerja pelayanan di semua titik yang butuh diperbaiki. Selain itu, dapat pula untuk memahami tingkat kepentingan dari masing-masing atribut layanan, dan memahami tingkat daya saing kualitas pelayann dibandingkan dengan perusahaan lain.
Dalam segi industri, konsep tersebut diyakini berguna untuk memberikan pemahaman yang lebih baik dari peningkatan pelayanan pelanggan, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya layanan pada pelanggan, dan untuk memperkenalkan konsep paling update dari keuanggulan layanan yang dikembangkan oleh MarkPlus, Inc.
"Mulai tahun lalu MarkPlus turut menyelengarkan Indonesia WOW Service Exellence awarding ceremony yang ditujukan untuk empat region, yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan-Bali, dan Sulawesi-Papua," pungkas Hermawan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id