Illustrasi. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.
Illustrasi. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

Indonesia akan Kirim Pemuda Timur Indonesia Belajar di Luar Negeri

Ekonomi kemenko maritim
Annisa ayu artanti • 05 Desember 2016 19:20
medcom.id, Jakarta: Bukan hanya pembangunan fisik Indonesia bagian timur saja yang akan dikejar oleh pemerintah, tapi peningkatan mutu sumber daya manusia disana pun juga akan ditingkatkan pemerintah.
 
Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dirinya telah bertemu dengan Gubernur Maluku. Bukan fokus membicarakan proyek pembangunan Indonesia timur, tapi pertemuan kali ini membicarakan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di sana. Dia mengatakan para mahasiswa strata 1 bisa meneruskan kembali ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni strata 2 dan strata 3 di luar negeri.
 
"(Pertemuan dengan) Gubernur Maluku soal proyek dari dulu sih, pendidikan lanjutan buat orang orang Indonesia timur," kata Luhut di Kantor Menko Kemaritiman Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (5/12/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Menkopolhukam ini menyebutkan para mahasiswa tersebut bisa melanjutkan pendidikannya ke negara-negara yang memiliki mutu pendidikan tinggi seperti Amerika Serikat (AS), Jepang, dan Inggris.
 
Pemerintah pun, lanjut Luhut berencana akan membuatkan program agar para sarjana asal Indonesia timur bisa melanjutkan studi disana.
 
"Ambil S2 S3 di luar negeri Amerika, Jepang, Inggris. Ini program dulu," jelas Luhut.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif