Mengintip Konsep Layanan Bank di Singapura
Konsep layanan perbankan di Singapura. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Singapura: DBS Bank menghadirkan pengalaman baru bagi nasabahnya di kantor cabang. Dengan konsep kafe dan kantor cabang, ruang gaya hidup baru di Plaza Singapura memiliki tata ruang terbuka, menciptakan suasana santai.

Pelanggan pertama disambut oleh aroma kopi yang baru diseduh di pintu masuk cabang, di mana Bettr Barista, sebuah perusahaan sosial yang didukung oleh DBS Foundation.

Ruang gaya hidup baru dirancang dengan generasi teknologi dalam pikiran dan juga menawarkan pengalaman digital yang sangat tinggi untuk memenuhi kebutuhan perbankan dan gaya hidup mereka.



Di kantor cabang, pelanggan dapat melakukan setoran tunai dan penarikan tunai di Mesin Layanan Tunai -mesin juga memungkinkan penarikan uang tunai di atas batas kartu ATM mereka.

Selain mesin uang tunai, layanan perbankan juga dapat diakses oleh pelanggan setiap saat melalui Video Teller Machines (VTMs), menawarkan layanan perbankan non-tunai seperti penerbitan atau penggantian token internet banking atau kartu debit.

Pelanggan yang membutuhkan bantuan dapat mengakses bantuan 'tatap muka' langsung melalui video langsung. Robot humanoid bernama Pepper juga siap untuk memandu pelanggan tentang cara menggunakan VTM.

Sayangnya kantor cabang dengan konsep kafe ini baru ada di Singapura. Kira-kira kapan ada di Indonesia ya?



(AHL)