Candra Hamzah dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok MI.
Candra Hamzah dipanggil Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok MI.

Usai Ahok, Candra Hamzah Dipanggil Erick Thohir

Ekonomi kementerian bumn Pergantian Direksi BUMN
Suci Sedya Utami • 18 November 2019 10:57
Jakarta: Pascapemanggilan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pagi ini Menteri BUMN Erick Thohir kembali memanggil beberapa nama ke kantor.
 
Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah merupakan orang pertama yang dipanggil Erick pagi ini. Chandra darang sekira pukul 08.28 WIB dari belakang gedung kementerian menuju lobi depan. Menggunakan batik cokelat, Chandra datang dengan berjalan kaki.
 
Ketika dikonfirmasi perihal kedatangannya, ia hanya menjawab santai untuk ngopi bareng dengan Erick. Namun ketika ditanya perihal kemungkinan menjabat di posisi tertentu, ia hanya membalas dengan senyuman.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ngopi-ngopi saja," jawab Chandra singkat sambil berlalu di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.
 
Beberapa informasi yang beredar, Chandra diminta menjadi Staf Khusus Menteri BUMN atau menjadi salah satu komisaris di perusahaan pelat merah.
 
Chandra Hamzah pernah menjabat sebagai Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan serta Bidang Informasi dan Data periode 2007-2011. Namun pada 2009, Chandra terseret kasus Cicak vs Buaya bersama rekannya di KPK Bibit Samad Rianto.
 
Keduanya terbebas dari jerat hukum pada 2011. Setelah itu, pada 2014, Chandra diangkat Menteri BUMN saat itu Rini Soemarno, menjadi Komisaris Utama PT PLN (Persero).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif