Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)
Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)

Adira Finance Promosikan Budaya dan Wisata Daerah

Ekonomi adira dinamika multifinance
Husen Miftahudin • 03 Juli 2019 18:45
Jakarta: Perusahaan pembiayaan, PT Adira Dinamika Multifinanace Tbk (Adira Finance) menggelar Festival Pesona Lokal untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal suatu daerah. Program CSR perusahaan ini mengangkat tema 'Rasakan Pesona Lokal'.
 
Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-29 Adira Finance. Festival Pesona Lokal digelar di tujuh kota, yaitu Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, dari Agustus hingga November 2019.
 
"Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal. Melalui kegiatan Festival Pesona Lokal, diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang memberikan dampak positif pada perekonomian daerah tersebut," ujar Hafid dalam konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hafid ingin masyarakat dapat merasakan sensasi kekayaan budaya hingga kuliner khas suatu daerah dari kegiatan ini. Selain Parade Karnaval Budaya, gelaran Festival Pesona Lokal 2019 juga akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Melukis Kain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, permainan lokal, serta bazar aneka produk lokal.
 
Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Adira Finance akan menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat di kota Magelang, Pontianak, Denpasar, dan Bogor. Acara tersebut berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat, serta berbagai komunitas seni budaya dan UMKM.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, sekaligus mengedukasi serta mendorong keterlibatan berbagai pihak agar menjadi bagian dari upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia," jelasnya.
 
Kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 mendapat dukungan penuh dari MUFG Bank, Ltd. Sederet perusahaan lainnya yang turut mendukung yaitu PT Visonet Internasional (OVO), PT Pitoe Sarana
Informatika, PT Astra Honda Motor, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, dan PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia).
 
"Kami berharap dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat membuat ekosistem Adira Finance dan masyarakat Indonesia untuk semakin mencintai budaya dan kearifan lokal daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya," tutup Hafid.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif