Kepala BPOM Penny K. Lukito dan Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja melepas ekspor perdana Le Minerale ke Singapura di pabrik Pasuruan. FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo.
Kepala BPOM Penny K. Lukito dan Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja melepas ekspor perdana Le Minerale ke Singapura di pabrik Pasuruan. FOTO: Medcom.id/Ilham Wibowo.

Air Mineral Produksi Mayora Tembus Pasar Singapura

Ilham wibowo • 16 Oktober 2019 12:48
Pasuruan: Produk air mineral buatan PT Mayora Indah Tbk, dengan merek dagang Le Minerale, mengambangkan ekspornya ke Singapura. Capaian ini jadi momemtum tersendiri dalam peningkatan bisnis ke berbagai negara lantaran standar mutu kualitas produk yang telah diakui.
 
Presiden Direktur Mayora Group Andre Sukendra Atmadja mengatakan produk Le Minerale sudah diekspor ke beberapa negara di antaranya Filipina, Brunei Darussalam, dan Papua New Guinea. Ekspor perdana Le Minerale ke Singapura menjadi peristiwa penting bagi industri air minuman kemasan asli Tanah Air dalam membuktikan kualitas produk dalam negeri di ranah mancanegara.
 
"Misi kami selain melakukan ekspor juga untuk membuktikan bahwa produk dengan merek Indonesia juga berkelas dunia sehingga dapat mengangkat harga diri dan martabat Indonesia di mata dunia," kata Andre di pabrik anak usaha Mayora, PT Tirta Fresindo Jaya, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu, 16 Oktober 2019.

Dibuat pertama kali pada 2015, Le Minerale mengedepankan kualitas produk air mineral yang dihasilkan dari sumber terpilih dan mengandung mineral alami. Proses produksinya pun tidak tersentuh oleh tangan manusia. Sisi pengemasan juga dilengkapi dengan mineral protection system untuk menjaga kandungan air mineral serta membuatnya aman dari pemalsuan.
 
"Pencapaian Le Minerale kali ini, menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa mempertahankan kualitas serta memberikan produk terbaik agar dapat merambah pangsa pasar ke negara lainnya," ungkapnya.
 
Pangsa pasar Singapura yang kerap dijuluki Negeri Seribu Larangan jadi tujuan utama agar bisa menghadapi standarisasi ketatnya peraturan yang diterapkan di berbagai negara. Meski negara modern menyediakan air keran gratis, Andre tetap yakin banyak warga yang lebih air mineral dalam kemasan demi tujuan menjaga kesehatan.
 
"Mayora berharap prestasi ini dapat memberikan inspirasi dan pada akhirnya membuat kita semakin bangga sebagai Indonesia,” tuturnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito mengatakan langkah ekspor air minum dalam kemasan ke Singapura membuka lembaran baru kerja sama antara Indonesia dan Singapura. Ia optimistis produk dalam negeri akan terus mengepakkan sayap dalam persaingan global.
 
"Mempertahankan kualitas dan keamanan produk serta terus berinovasi merupakan poin penting dalam fair competitiveness perdagangan termasuk dalam memfasilitasi konsumen yang semakin cerdas," ujarnya.
 
Ekspansi ekspor Le Minerale ke negara Singapura ini jiga diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap perekonomian negara. Pencapaian Mayora juga membuktikan bahwa produk asal Indonesia memiliki kualitas yang baik dan mampu bersaing secara internasional.
 
"Kami berharap awal kerja sama Mayora Group dengan lokal partner di Singapura akan memberikan peluang besar bagi Indonesia, sehingga dapat menunjukan eksistensi dan kualitas produk Indonesia di kancah internasional," tuturnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan