Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: Medcom.id/Daviq Umar.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: Medcom.id/Daviq Umar.

Tahan Banting, Menkeu Dapat Dukungan Bertahan di Kabinet Jokowi

Ekonomi kabinet jokowi kabinet kerja
Daviq Umar Al Faruq • 10 Oktober 2019 17:50
Malang: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendapatkan dukungan untuk bertahan dalam kabinet Jokowi Jilid II.
 
Dukungan itu disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Fauzan saat memberikan sambutan dalam acara Orasi Ilmiah di Hall Dome UMM, Malang, Kamis 10 Oktober 2019.
 
Dalam sambutannya, Rektor Fauzan menyebut Sri Mulyani adalah sosok Srikandi yang tahan banting. Dia juga mengungkapkan bahwa Sri Mulyani bisa hidup di sembarang alam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alamnya Pak SBY dan alamnya Pak Jokowi. Mudah-mudahan ke depannya beliau juga masuk di dalam jajaran kabinet berikutnya," kata Rektor Fauzan.
 
Fauzan menambahkan Sri Mulyani adalah sosok menteri yang bisa dicontoh secara kiprah dan kesuksesannya. Apalagi, Sri Mulyani dinilai juga sebagai sosok yang agamis.
 
"Beliau itu orang yang taat beragama, puasa Senin-Kamis nya tidak terhenti. Beliau adalah Srikandi yang menurut kita adalah luar biasa luar dan dalamnya," bebernya.
 
Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait dukungan dari Rektor UMM, Menkeu Sri Mulyani hanya tersenyum kepada awak media. "Iya," katanya singkat.
 
Tiga menteri perempuan Presiden Joko Widodo di periode pertama berpotensi menjabat kembali. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dianggap berprestasi.
 
"Dalam konteks penenggelaman Ibu Susi paling tinggi. Prestasinya dalam law enforcement atau perang melawan illegal fishing patut diapresiasi," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei Independen Nusantaran Yasin Mohammad saat dihubungi, di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2019.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif