Menteri BUMN Rini Soemarno saat memberikan sambutan di acara BUMN Hadir untuk Negeri. (FOTO: MTVN/Husen Miftahudin)
Menteri BUMN Rini Soemarno saat memberikan sambutan di acara BUMN Hadir untuk Negeri. (FOTO: MTVN/Husen Miftahudin)

BUMN Hadir untuk Negeri di Hari Jadi ke-18 Tahun

Ekonomi bumn
Husen Miftahudin • 13 April 2016 09:43
medcom.id, Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah memasuki usia delapan belas sejak ditetapkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 1998 tentang Pengalihan Kedudukan, Tugas dan Kewenangan Menteri Keuangan selaku Pemegang Saham atau Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Perusahaan Perseroan kepada Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara.
 
Sebagai bentuk rasa syukur, Kementerian yang kini di bawah kepemimpinan Menteri Rini M Soemarno, menggelar perayaan HUT ke-18 bertempat di Grand Ballroom Pertamina Pusat, Gedung Utama Pertamina Pusat, Lantai M.
 
Perayaan HUT Kementerian BUMN kali ini dilakukan bersama dengan sembilan BUMN yang juga berulang tahun pada April yakni PT Askrindo (Persero), PT Bahana PUl (Persero), PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), PT Istaka Karya (Persero), PT Pegadaian (Persero), PT Pelni (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero) dan PT Taspen (Persero).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu acara yang akan diselenggarakan adalah jalan santai seluruh karyawan beserta keluarga BUMN pada 24 April 2016. Acara ini sebagai upaya untuk mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan dan akan dihadiri oleh 6.000 orang.
 
"Tahun lalu tepat di perayaan HUT Kementerian BUMN yang ke 17 tahun, momentum peluncuran Logo Kementerian BUMN nyatanya mampu memberikan semangat dan energi baru tidak hanya bagi Kementerian BUMN melainkan juga BUMN. Menilik setahun ke belakang, sebagai agent of development, BUMN telah banyak melakukan langkah nyata bagi masyarakat Indonesia," ujar Rini di Gedung Utama Pertamina Pusat, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).
 
Dengan mengusung tagline "BUMN Hadir untuk Negeri", kata Rini, Kementerian BUMN menginisiasi program Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara, Pameran Indonesia Hebat dan beberapa kegiatan yang dibalut dalam rangkaian peringatan HUT RI Ke-70 tahun seperti bantuan penambahan fasilitas laboratorium 17 SMK di 34 Provinsi, Jalan Sehat 8 KM dan Mudik Bareng BUMN.
 
"Sebagai apresiasi atas sumbangsih BUMN, saya memberikan penghargaan kepada BUMN dalam mewujudkan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui program pertukaran pelajar Siswa Mengenal Nusantara dan program sosial Bedah Rumah Veteran beberapa waktu lalu," tuturnya.
 
Di usia ke-18 ini berbagai kegiatan BUMN dalam proyek besar dan strategis telah terlaksana. Pada 2015 menjadi tahun dimulainya proyek infrastruktur seperti Light Kafi Transit (LRT), Proyek Jalan Tol Trans Sumatera dan Jawa, Transmisi Listrik Sumatera.
 
Selain itu, Proyek Jalan Tol Ruas Solo Kertosono, Pengembangan Terminal Multipurpose Kuala Tanjung, Kawasan Industri Kuala Tanjung dan Proyek Jalan Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi. Perayaan Ulang Tahun kali ini juga menjadi momentum peluncuran Rencana Strategis Kementerian BUMN tahun 2015-2019.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif