Jokowi: Kalau Mau Kaya Cari Racun Kalajengking
Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas). (FOTO: Medcom.id/Suci Sedya)
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyebutkan beberapa komoditas di dunia yang nilainya merupakan paling mahal. Hal itu ia sampaikan saat membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019.

Di hadapan para menteri, kepala lembaga dan kepala daerah, Jokowi mengatakan salah satu komoditas yang paling mahal di dunia yakni adalah racun dari kalajengking. Dia mengatakan satu liter racun kalajengking nilainya mencapai sekitar Rp140 miliar.

"Bapak Bupati, Wali Kota, kalau mau kaya cari racun kalajengking," di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin, 30 April 2018.

Selain itu, Jokowi menyebutkan komoitas lainnya yang dianggap super mahal yakni Californium 252 yang biasa digunakan dalam mengeksplorasi di sektor minyak dan gas. DIa menyebutkan nilainya mencapai sekitar Rp375 miliar per gram.

Californium 252 merupakan salah satu zat kimia yang biasa digunakan untuk banyak hal meliputi medis, reaktor nuklir, dan juga perminyakan.

Kendati demikian, lanjut Jokowi dua komoditas tersebut masih kalah mahal dibandingkan waktu. Menurut mantan Wali Kota Surakarta ini, waktu merupakan komoditas yang tak ternilai.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id