NEWSTICKER
Ilustrasi. FOTO: Perusahaan.
Ilustrasi. FOTO: Perusahaan.

Wilayah Lampung Baik untuk Investasi

Ekonomi investasi investasi asing
Antara • 10 Februari 2020 20:04
Bandar Lampung: Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan wilayah Lampung memiliki iklim investasi yang baik bagi para pengusaha asing karena mempunyai jaminan perizinan dan keamanan.
 
"Provinsi Lampung memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan lagi dan Bandar Lampung sebagai ibu kota (provinsi) siap memberikan pelayanan terbaik," kata Herman HN dikutip dari Antara, Senin, 10 Februari 2020.
 
Pemerintah Kota Bandar Lampung, tambah dia, juga menjanjikan adanya kemudahan lahan maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk mengundang minat investor.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita memiliki kawasan industri yang cukup luas dan SDM-nya pun kita memadai," ujarnya.
 
Selain itu, lanjut dia, ia juga menjanjikan adanya kemudahan dan kelancaran akses pengiriman barang, karena adanya dua jalur akses transportasi yakni darat dan laut.
 
"Saat ini Lampung telah memiliki jalan tol yang mempercepat jarak tempuh dan juga di sini ada pelabuhan kelas internasional yang mampu menampung delapan kapal kelas modern sekali sandar," katanya.
 
Herman mengharapkan investor asal India mau menanamkan modal di Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung, untuk membantu kegiatan ekonomi masyarakat dan mengurangi masalah pengangguran.
 
Sementara itu, Dubes India Pradeep Kumar mengatakan potensi Lampung sebagai kawasan baru untuk berinvestasi cukup potensial bagi pelaku usaha asal India. Selama ini, menurut dia, telah banyak investor India yang berinvestasi di sektor industri, terutama di wilayah Jawa Barat.
 
Namun, setelah ini pihaknya akan meminta para pengusaha India untuk mempertimbangkan Bandar Lampung sebagai salah satu daerah tujuan investasi baru.
 
"Saya dapat informasi wilayah Lampung memiliki berbagai komoditi seperti sawit, lada dan lainnya yang banyak diimpor ke India. Kunjungan kita juga di sini untuk meningkatkan kerja sama di bidang peningkatan kemampuan SDM," kata Pradeep Kumar.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif