OVO jadi Dompet Digital Tokopedia
Illustrasi. Dok; Tokopedia.
Jakarta: Perusahaan bisnis perbelanjaan daring, Tokopedia, resmi mengubah platform pembayaran digitalnya menjadi OVO. Berubahnya platform pembayaran Tokopedia sekaligus mendukung visi Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendigitalisasi perekonomian Indonesia di bawah inisiatif Gerakan Non Tunai.

"Bersama dengan OVO, kami menyediakan opsi pembayaran yang dapat digunakan secara luas, baik secara online maupun offline, serta turut meningkatkan inklusi keuangan," kata COO Tokopedia Melissa Siska Juminto dalam keterangan resmi yang diterima Medcom.id, Jakarta, Selasa, 6 November 2018.

Menurutnya, kemitraan Tokopedia dengan OVO lantaran platform pembayaran digital milik Lippo Group itu punya jangkauan luas dalam ritel dan layanan O2O. OVO sudah hadir di 90 persen mal di seluruh Indonesia, termasuk hypermarket, department store, bioskop, operator parkir, hingga rumah sakit.

"OVO akan tersedia sebagai pilihan pembayaran di Tokopedia. Tokopedia telah hadir di 93 persen kabupaten di seluruh Indonesia. Diakses oleh 80 juta pengguna aktif setiap bulannya dan lebih dari empat juta mitra pedagang untuk bertransaksi digital," beber dia.

Platform pembayaran Tokopedia sebelumnya Tokocash. Melissa bilang, saat ini Tokocash sepenuhnya menjadi OVO.

"Dengan kerja sama ini, maka seluruh pengguna Tokopedia yang memiliki OVO tidak hanya dapat bertransaksi dengan mudah di platform Tokopedia, namun juga mendapatkan kemudahan di ekosistem OVO lainnya, termasuk jaringan Grab untuk ride hailing, food delivery, logistik, hingga jaringan offline, mulai dari warung hingga restoran," jelasnya.

Melissa percaya kerja sama Tokopedia dengan OVO mampu mendorong terwujudnya inklusi keuangan. "Serta misi Tokopedia untuk ikut mendorong pemerataan ekonomi secara digital juga akan lebih cepat terwujud," imbuh Melissa.

Pergantian layanan pembayaran Tokopedia menjadi OVO dikirim lewat surel kepada penjual dan pembeli. Uang pengguna yang ada di Tokocash secara otomatis akan berpindah ke OVO. Namun, pengguna terlebih dulu harus melakukan aktivasi OVO lewat aplikasi maupun di situs Tokopedia. Bagi yang sudah memiliki akun OVO, maka akun keduanya akan terintegrasi.

Dengan demikian pengguna bisa membayar melalui OVO untuk bertransaksi di Tokopedia. Cashback atas berbagai promo yang diterima pun akan masuk ke OVO Cash.


 



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id