Penyedia layanan pasar daring, Bukalapak resmi meluncurkan fitur BukaGlobal.Medcom/Husen Miftahudin.
Penyedia layanan pasar daring, Bukalapak resmi meluncurkan fitur BukaGlobal.Medcom/Husen Miftahudin.

Luncurkan Bukaglobal, Bukalapak Perluas Akses Pasar Pelapak UKM

Ekonomi bukalapak
Husen Miftahudin • 20 Mei 2019 20:01
Singapura: Penyedia layanan pasar daring, Bukalapak resmi meluncurkan fitur BukaGlobal. Fitur ini membuka akses pasar bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) Indonesia dalam memperluas jangkauan bisnisnya ke luar negeri. Fitur BukaGlobal bisa dinikmati pengguna Bukalapak di lima negara. Di antaranya Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Brunei Darussalam.
 
Co-founder dan Presiden Bukalapak, Fajrin Rasyid mengungkapkan peluncuran BukaGlobal karena melihat besarnya potensi ekspor UKM Indonesia di pasar global. Hal ini terlihat dari 60,34 persen kontribusi pelaku usaha kecil terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).
 
"BukaGlobal dapat dimanfaatkan para pelaku usaha kecil untuk mendapatkan peluang merambah pasar global. Ini menjadi solusi bagi pelapak usaha kecil dalam mendapatkan akses pasar dan infrastruktur yang dapat diandalkan," ujar Fajrin saat meluncurkan fitur BukaGlobal di Kedutaan Besar Indonesia untuk Singapura, Senin, 21 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bukalapak juga membangun ekosistem logistik dengan menggandeng Janio untuk memberikan layanan pengiriman yang cepat dan berkualitas. Pengiriman paket mulai dari 0,5 kilogram.
 
"Keseluruhan inisiatif ini diharapkan akan berdampak pada kemajuan usaha kecil dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," tegasnya.
 
Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya mengapresiasi peluncuran fitur BukaGlobal. Ia yakin peluncuran fitur baru Bukalapak ini akan semakin meningkatkan kerja sama antara Indonesia dengan Singapura.
 
"Kita menyambut baik launching fitur BukaGlobal di Singapura karena Singapura bisa menjadi hub bagi produk-produk UKM Indonesia ke pasar regional hingga global. Mudah-mudahan peluncuran ini bisa memajukan sektor UKM Indonesia yang memiliki potensi menjanjikan," tutup Swajaya.
 
Fitur BukaGlobal bisa dinikmati pengguna Bukalapak di Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Brunei Darussalam mulai 20 Mei 2019. Saat ini BukaGlobal melayani pengiriman barang mulai dari 0,5 kilogram dengan tarif bervariasi dan estimasi waktu pengiriman 6-11 hari sesuai destinasi.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif