NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: dok MI.
Ilustrasi. Foto: dok MI.

Industri Ritel Permudah Masyarakat Raih Informasi Umrah

Ekonomi ibadah umrah ritel agung podomoro
Ade Hapsari Lestarini • 14 Februari 2020 18:54
Jakarta: Bisnis unit Agung Podomoro Group Trade Mall (TM) Mangga 2 Square bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) menghadirkan Pusat Informasi Haji dan Umrah (PIHU).
 
Langkah ini dilakukan salah satu industri ritel tersebut sebagai bentuk dukungan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh berbagai informasi mengenai kegiatan haji dan umrah. Selain itu PIHU juga menyediakan fasilitas pengambilan data biometrik untuk mengurus visa haji/umrah serta kemudahkan mengurus visa.
 
Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta KH Ma'mun Alayubi menjelaskan bahwa kerja sama dengan pihak pemerintah daerah dan swasta, termasuk perusahaan travel pelaksana haji dan umrah, sangat dibutuhkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ke depan kami berharap sarana ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi menyeluruh mengenai haji dan umrah," ujar KH Ma'mun dalam keterangan resminya, Jumat, 14 Februari 2020.
 
Menurut KH Ma'mun, informasi terkait Haji dan Umroh ini sangat kompleks. Seperti bimbingan ibadah manasik haji, umrah, serta aktivitas turunannya. Melalui pemahaman yang lebih baik mengenai ibadah tersebut melalui PIHU, para calon jemaah haji dan umrah dapat mempersiapkan diri lebih baik sebelum menjalankan ibadah di Tanah Suci.
 
"Di PIHU calon jemaah haji dan umroh bisa mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan agar proses ibadahnya semakin lancar. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini secara optimal," tambah H Ma'mun.
 
CEO Mangga 2 Square Bambang Setiobudi menambahkan pembukaan PIHU merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk ikut terlibat dalam beragam aktivitas DMI yang banyak dibutuhkan masyarakat, termasuk pengunjung TM Mangga 2 Square.
 
"Fasilitas PIHU ini sangat dibutuhkan masyarakat dan calon jemaah haji dan umrah untuk menjalankan ibadah. Apalagi fasilitas seperti ini tidak bisa digantikan lewat proses online," tutur Bambang.
 
Saat ini TM Mangga 2 Square melayani lebih dari 35 ribu pengunjung setiap hari dengan berbagai produk dan layanan. TM Mangga 2 Square sebagai bagian dari Agung Podomoro Group (APG), perusahaan properti terintegrasi di Indonesia merupakan pusat factory outlet (FO) utama di Jakarta.
 
"TM Mangga 2 Square akan terus melakukan inovasi dan memperkuat layanan yang dibutuhkan masyarakat. Dengan standar layanan dan kualitas produk yang terjaga, pusat perbelanjaan ini tetap menjadi referensi utama belanja masyarakat di ibu kota," kata Bambang.

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif