Erick Thohir Bidik Milenial di Jajaran Direksi Perusahaan BUMN. MI/Susanto
Erick Thohir Bidik Milenial di Jajaran Direksi Perusahaan BUMN. MI/Susanto

Erick Thohir Bidik Milenial di Jajaran Direksi Perusahaan BUMN

Ekonomi kementerian bumn Erick Thohir Indonesia Millennial Summit
Suci Sedya Utami • 17 Januari 2020 15:52
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melirik potensi para generasi milenial untuk bisa diajak bergabung memimpin perusahaan pelat merah.
 
Dalam acara Indonesia Millenial Summit 2020, Erick mengatakan di masa kepemimpinannya, ia ingin memasukkan para milenial ke dalam jajaran direksi perusahaan-perusahaan BUMN.
 
"Saat ini milenial masih kurang. Nantinya milenial bisa jadi (ditempatkan) di direksi. Jumlahnya 5-10 persen dari total direksi," kata Erick di Tribarata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain tentang porsi milenial, Erick juga membahas posisi perempuan di jajaran direksi perusahaan BUMN. Dia bilang untuk penempatan perempuan pada jabatan direksi saat ini terbilang cukup.
 
Misalnya saja di PT Pertamina (Persero) terdapat dua orang perempuan yang menjabat yakni Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama dan Emma Sri Martini sebagai Direktur Keuangan.
 
Kemudian di PT PLN (Persero) ada tiga di antaranya Sinthya Roesly sebagai Direktur Keuangan, Sripeni Inten Cahyani sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1, dan Syofvi Felienty Roekman sebagai Direktur Perencanaan Korporat.
 

 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif