Ilustrasi. Foto : Medcom/Annisa Ayu.
Ilustrasi. Foto : Medcom/Annisa Ayu.

Mantan Deputi Lengser Jadi Wadirut Pelindo II

Ekonomi Pergantian Direksi BUMN
Annisa ayu artanti • 19 November 2019 20:09
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan jajaran Eselon I di Kementerian BUMN. Erick mencopot deputi dan sekretaris kementerian era Rini Soemarno untuk ditampatkan orang-orang baru
 
Selain, Fajar Harry Sampurno dan Wahyu Kuncoro yang telah resmi memiliki jabatan baru sebagai direksi perusahaan BUMN, deputi-deputi lainnya juga mendapat mandat baru di perusahaan BUMN.
 
Hambra yang dulunya menjabat sebagai deputi bidang infrastruktur bisnis Kementerian BUMN ditugaskan menjadi wakil direktur utama PT Pelindo II.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya benar (di Pelindo II)," kata Hambra saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Selasa, 19 November 2019.
 
Hambra juga membenarkan bahwa Edwin Hidayat Abdullah yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata menjadi Wadirut PT Angkasa Pura II. Namun saat dikonfirmasi kepada Edwin, ia belum menjawabnya.
 
Penempatan Hambra sebagai wakil direktur utama Pelindo II juga dikonfirmasi Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Masasya. Ia mengatakan penugasan Hambra di perusahaan akan memberikan nilai tambah kepada perusahaan.
 
"Akan membantu organisasi karena background beliau (Hambra) kan dibidang infrastruktur bisnis. Saya kira ini akan memberikan nilai tambah kepada perusahaan," ujar Elvyn.
 
Elvyn pun menambahkan salah satu tugas utama Hambra nantinya adalah menyiapkan pembentukan holding Pelindo. "Salah tugasnya tentu nanti menyiapkan holding Pelindo," ucap dia
 
Sementara itu Gatot Trihargo yang sebelumnya menjabat sebagai deputi bidang usaha jasa keuangan Kementerian BUMN ditugaskan menjadi wakil direktur utama Perum Bulog. Hal itu disampaikan melalui akun instagram @perum.bulog yang mengucapkan selamat kepada Gatot.
 
"Selamat berkarya dan mengemban amanah baru sebagai wakil derektur utama Perum Bulog, Bapak Gatot Trihargo," tulis akun resmi Perum Bulog tersebut.
 
Sedangkan Aloysius Kiik Ro kini menjadi Wadirut PT Hutama Karya.
 
Berikut daftar posisi terbaru mantan deputi dan sesmen Kementerian BUMN:
 
- Imam Apriyanto Putro menjadi Wadirut PT Pupuk Indonesia.
- Gatot Trihargo menjadi Wadirut Perum Bulog.
- Edwin Hidayat Abdullah menjadi Wadirut PT Angkasa Pura II.
- Hambra menjadi Wadirut PT Pelindo II.
- Fajar Harry Sampurno menjadi Direktur Utama PT Barata.
- Aloysius Kiik Ro menjadi Wadirut PT Hutama Karya.
- Wahyu Kuncoro menjadi Wadirut PT Pegadaian.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif