Anda ingin memiliki kartu kredit, tapi tidak mau ribet mengurus dokumen? Kini tersedia kredit online Kredivo yang pendaftarannya cepat dan tidak repot (Foto:Dok.Kredivo)
Anda ingin memiliki kartu kredit, tapi tidak mau ribet mengurus dokumen? Kini tersedia kredit online Kredivo yang pendaftarannya cepat dan tidak repot (Foto:Dok.Kredivo)

Begini Caranya Apply Kartu kredit Tanpa Perlu Slip Gaji

Ekonomi kartu kredit Kredivo
M Studio • 24 Desember 2019 18:23
Jakarta: Mau apply kartu kredit,tapi enggak mau ribet mengurus dokumen ini dan itu? Belum lagi harus jalan ke bank terdekat ketika mau mendaftar. Kalau begitu, pilih kredit online yang pendaftarannya cepat dan enggak ribet.
 
Salah satu lembaga kredit online yang tepercaya dan sudah terdaftar di OJK adalah Kredivo. Limit kredit yang diberikan hingga Rp30 juta dan suku bunga paling rendah di antara pinjaman online lainnya, cuma 2,95 persen per bulan.
 
Jadi, kalau mau mendaftarkan Kredivo tidak perlu menyiapkan dokumen lagi?
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jawabannya, tetap perlu, namun lebih sedikit dan simple. Kredivo menawarkan dua jenis akun buat calon nasabah. Ada akun Basic yang persyaratannya hanya butuh foto KTP, foto selfie, dan pengisian form data diri. Ada juga akun Premium yang membutuhkan dokumen tambahan spesifik yaitu akun internet banking sebagai bukti gaji atau total penghasilan seseorang, dan akun e-commerce yang aktif sebagai bukti tempat tinggal saat ini.
 
Beda persyaratan, beda juga fasilitas yang didapat. Akun Basic cocok buat yang apply kartu kredit cuma buat bayar ini-itu dan transaksi yang kecil-kecil. Dengan akun Basic, nikmati fasilitas bayar dalam 30 hari dari Kredivo untuk transaksi apa saja di e-commerce rekanan Kredivo tanpa dikenakan bunga alias 0 persen.
 
Akun Premium cocok buat yang apply kartu kredit untuk mencicil barang dengan harga lumayan, serta untuk pinjaman tunai bila ada kebutuhan darurat. Nasabah dengan akun Premium bisa mendapatkan fasilitas cicilan tenor hingga 12 bulan dan pinjaman tunai Kredivo dengan suku bunga 2,95 persen per bulan.


Siapa Saja yang Bisa Mendaftar Kredivo?


Ini dia persyaratan agar bisa pengajuannya bisa diterima oleh Kredivo:
 
1. WNI yang sudah berusia minimal 18 tahun.
2. Punya penghasilan tetap per bulan minimal Rp3 juta.
3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.
 
Kelebihan Kredivo adalah apapun profesi seseorang apakah pekerja lepas atau wirausahawan yang tidak mempunyai slip gaji, bisa daftar.
 
Cukup pakai akun internet banking yang aktif yang menjadi rekening pemasukan, lalu sambungkan ke Kredivo ketika mendaftar, machine learning dari Kredivo akan menganalisa besaran penghasilan. Semakin besar penghasilan, biasanya akan semakin besar juga peluang mendapatkan limit maksimal.


Langkah Selanjutnya Bila Memenuhi Syarat


Langsung unduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, kemudian daftar sesuai jenis akun yang diinginkan. Kalau mau mendapatkan fasilitas kredit maksimal, bisa mendaftar akun Basic dan Premium sekaligus. Selain itu, limit kredit bakal lebih besar bila mendaftar premium dibandingkan Basic.
 
Teliti saat mendaftar, ikuti instruksi yang tersedia di aplikasi dengan benar. Wajib menggunakan data asli, bukan milik orang lain. Selain itu, unggah dokumen dengan jelas dan bisa dibaca. Misalnya foto KTP, usahakan mengambil foto di tempat terang dan jelas, tidak buram.
 
Pastikan juga untuk menyambungkan akun internet banking yang aktif dan arus kasnya sehat, artinya tidak besar pasak daripada tiang. Ini bisa membantu seseorang mendapatkan nilai plus supaya pendaftarannya disetujui Kredivo. Begitu juga dengan bukti domisili. Pastikan akun e-commerce yang memiliki rekam jejak transaksi dan terdapat alamat pengiriman yang sesuai dengan domisili sekarang.


Sudah Mengajukan Pendaftaran, Lalu?


Setelah itu, tinggal tunggu approval dari Kredivo dengan jangka waktu maksimal 1x24 jam. Bila disetujui, langsung mendapatkan sejumlah limit kredit. Limit kredit bentuknya non tunai dan bisa langsung digunakan di berbagai e-commerce atau merchant offline rekanan Kredivo yakni Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Tiket.com, Erafonem Okeshop, Best Denki, dan masih banyak lagi merchant online maupun offline populer lainnya yang menjadi mitra resmi Kredivo.
 
Tidak cuma di e-commerce atau merchant rekanan, limit Kredivo juga bisa dipakai untuk berbagai macam transaksi lewat aplikasi Kredivo itu sendiri. Tersedia mulai dari fitur pembelian pulsa, paket data, token PLN, hingga membayar tagihan BPJS Kesehatan, PDAM, dan telepon pascabayar.
 
Ada juga fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo buat pengguna premium bila ada kebutuhan mendesak. Lewat fitur ini, para nasabah bisa mencairkan limit kredit di akun Kredivo menjadi pinjaman tunai. Mulai dari 500 ribu untuk pinjaman mini dan mulai dari Rp1 juta untuk pinjaman jumbo. Tenor yang tersedia mulai dari 30 hari, 3 bulan, dan maksimal hingga 6 bulan, dengan suku bunga angsuran cuma 2,95 persen per bulan.


Apa yang Membedakan Kredivo dengan Kartu Kredit di Bank?


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kemudahan pendaftaran dan bertransaksi online di Kredivo menjadi pembeda antara Kredivo dan kartu kredit di bank. Kemudahaan ini sangat cocok untuk milenial yang susah apply kartu kredit atau yang belum pernah merasakan pengalaman kredit. Cukup dengan menyambungkan internet banking tanpa mengajukan slip gaji, nasabah bisa menikmati banyak fasilitas keuangan seperti pay later, kredit online, dan pinjaman uang tunai dalam satu aplikasi.
 
Semua transaksi yang dilakukan akan tercatat secara rapi dan transparan di aplikasi Kredivo. Transaksi akan diurutkan sesuai jatuh tempo paling dekat. Kalau sudah dekat, nasabah akan menerima notifikasi pengingat untuk melakukan pembayaran. Meski lewat aplikasi, keamanan bertransaksi dengan Kredivo sangat terjamin karena setiap transaksi akan ada permintaan login dengan menggunakan PIN dan OTP untuk verifikasi transaksi.
 
Bagaimana? Sangat menguntungkan bukan kalau pakai Kredivo? Yuk, cobain sekarang!
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif