Ilustrasi. Foto : MI/Ramdani.
Ilustrasi. Foto : MI/Ramdani.

Gojek Luncurkan Wisata Pertama di Belitung

Ekonomi gojek
Rendy Ferdiansyah • 27 Oktober 2019 19:41
Jakarta: Pemerintah Kabupaten Belitung bersama dengan pihak Gojek meluncurkan gojek wisata pulau Belitung. Ini merupakan yang pertama di Indonesia.
 
Wakil Bupati Belitung Ishak Meirobie mengatakan Belitung merupakan satu dari 10 Bali baru dan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Maka sudah selayaknya lah trasportasi yang ada khusus dan terintegrasi.
 
"Kami bertekad dan berinovasi mewujudkan hal ini, bersama Gojek, dan akhirnya bisa di resmikan Gojek Wisata Belitung," kata Wabup dikutip dari Media Indonesia, Minggu, 27 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Isyak, Pemkab Belitung juga menyediakan pelatihan pengetahuan dan kemampuan para pengemudi ojek online ini dari sisi kepariwisataan agar mereka bisa menunjukkan dan menjadi duta wisata bagi destinasi wisata di Belitung sekaligus mendorong UMKM dan ekonomi kreatif bisa diakses dengan mudah oleh wisatawan.
 
"Dengan kehadiran gojek wisata ini tentunya wisatawan akan semakin mudah mengakses destinasi wisata baru dan yang sudah eksis di belitung."ujarnya.
 
Lebih dari itu, lanjutnya, Pemkab Belitung juga akan memberikan pelatihan bagi istri/suami para pengemudi ojek online agar bisa menjadi pewirausaha UMKM dan ekonomi kreatif.
 
"Istri/suami pengemudi ojek online akan kita berikan pelatihan, agar mereka bisa meningkatkan penghasilan pasangan mereka," ungkap dia.
 
Dia mengakui wisata yang mengedepankan hospitality dan sustainable akan semakin nyata diraih belitung jika langkah ini secara terstruktur, sistematis dan masif dilakukan.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif