Produk Olagafood dapat dijumpai di Trade Expo Indonesia pada 11–15 Oktober 2017, di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan (Foto:Dok.Olagafood)
Produk Olagafood dapat dijumpai di Trade Expo Indonesia pada 11–15 Oktober 2017, di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan (Foto:Dok.Olagafood)

Produk Mi Instan Indonesia di Pasar Internasional

Ekonomi mi instan
M Studio • 16 Agustus 2017 07:00
medcom.id, Jakarta: Indonesia merupakan salah satu negara dengan produk mi instan terpopuler dan sekaligus merupakan salah satu negara dengan konsumsi mi instan terbesar di dunia.
 
Menurut data terakhir dari World Instant Noodle Association, penduduk Indonesia mengonsumsi 13 miliar paket mi instan sepanjang 2016. Permintaan pasar global untuk mi instan pada tahun 2016 adalah sebesar 97,46 miliar. Berdasarkan data pada Mei 2016, Indonesia adalah konsumen terbesar kedua setelah Tiongkok yang menyumbang 13,3 persen dari total permintaan pasar global terhadap mi instan.
 
Dengan masih adanya 86,7 persen permintaan mi instan di luar negeri, perusahaan mi instan di Indonesia terus berjuang untuk mendapatkan bagian dari pangsa pasar tersebut. Salah satu produk mi instan Indonesia yang berhasil menembus pasar Internasional adalah ALHAMI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhami diproduksi oleh PT Olagafood Industri yang diluncurkan pada tahun 1998. Saat ini, pabrik Olagafood berada di tiga kota besar di Indonesia; yakni Medan, Jakarta dan Surabaya," demikian disampaikan produsen Alhami, PT Olagafood Industri dalam situs resminya, seperti dikutip Metrotvnews.com.
 
Sepak terjang Olagafood selama hampir 20 tahun telah menjadikan Alhami bukan hanya dapat ditemui di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Papua Nugini, dan Australia saja, tetapi juga telah menjangkau negara-negara di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Kanada, hingga benua Amerika.
 
Kualitas mi yang baik dengan harga terjangkau, dan berbagai varian rasa telah membuat Alhami mampu bersaing di pasar International dan sekarang telah tersedia di lebih dari 30 negara. Di Afrika Selatan dan Papua Nugini, Alhami telah tersedia lebih dari 10 tahun.
 
"Kami sangat bangga dengan produk kami dalam membantu mengharumkan produk Indonesia di seluruh dunia," ujar Mikka Law, Vice Director PT Olagafood Industri.
 
Tuntutan keamanan berupa pemenuhan persyaratan standar bagi eksportir untuk masuk negara tertentu dalam bentuk sertifikasi ISO 22000, ISO 9001: 2000 dan Halal merupakan salah satu kunci sukses Olagafood dalam memasarkan produknya di pasar international. Popularitas mi instan Indonesia dengan harga terjangkau telah banyak membantu dalam menarik perhatian dunia internasional.
 
Sejak 2015, Olagafood aktif mengikuti banyak pameran internasional makanan terbesar untuk menambah pangsa pasar di kancah international. Salah satunya adalah pameran Gulfood yang merupakan pameran makanan terbesar di dunia yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Untuk ke depannya, Olagafood akan fokus ke pangsa pasar Afrika dan Eropa.
 
Anda dapat menjumpai produk Olagafood di Trade Expo Indonesia pada 11–15 Oktober 2017, di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City, Tangerang Selatan, yang diselengarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.
 
(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif