Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam. (FOTO: dok Askrindo)
Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam. (FOTO: dok Askrindo)

Kejar Target Market Leader, Askrindo Memberdayakan UMKM

Rizkie Fauzian • 31 Januari 2018 14:03
Jakarta: PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) meningkatkan pertumbuhan kinerja perusahaan dengan memberi dukungan kepada tiga anak perusahaannya yaitu Nasional Re, Askrindo Syariah, dan Askrindo Mitra Utama.
 
"Askrindo juga meningkatkan soliditas antar seluruh jajaran Askrindo Group guna menggapai visi perusahaan sebagai market leader di 2020," ujar Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 31 Januari 2018.
 
Asmawi memaparkan beberapa target yang harus dicapai di 2018 ini yakni menargetkan Askrindo dapat meningkatkan bisnis perusahaan dengan mengedepankan pemberdayaan UMKM dan mengembangkan bisnis komersil melalui penguatan sumber daya.

Selain itu  perusahaan juga mulai merencanakan beberapa strategi khusus secara bertahap yaitu pada tahun ini menargetkan menjadi market leader untuk produk suretyship. Sedangkan di 2019 akan berupaya menjadi market leader pada produk asuransi kredit, dan pada 2020 berupaya menjadi market leader diseluruh produk asuransi yang dimiliki Askrindo.
 
"Askrindo terus mengembangkan sayapnya, didukung 60 kantor cabang yang tersebar di 34 provinsi, kita siap menerapkan tujuh pilar utama guna menuju market leader di 2020," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, tujuh pilar utama tersebut adalah akan memperluas distribusi channel, melakukan literasi dan inklusi keuangan, meningkatkan costumer database, pelayanan one day stop service, membangun brand image, digitalisasi proses bisnis, serta investasi teknologi informasi.
 
"Dengan SDM yang memiliki kompetensi, Askrindo siap menjadi market leader di 2020," ungkap Asmawi.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan