Ilustrasi. (FOTO: AFP)
Ilustrasi. (FOTO: AFP)

Himbara Aktif Salurkan Bansos PKH Rp19,3 Triliun

Ekonomi bansos atm himbara
10 April 2019 11:30
Jakarta: Kementerian Sosial (Kemensos) memercayakan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) melalui kerja sama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara).
 
Per April 2019 tercatat Rp19,3 triliun dana PKH telah tersalurkan. Salah satunya ialah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang turut berperan di samping BNI, BTN, dan Bank Mandiri dalam penyaluran bansos PKH khususnya di Kabupaten Tangerang.
 
Di sela-sela sosialisasi yang dibuka Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan turut dihadiri Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, Vice President Divisi Social Enterpreneurship BRI M Taufik Hidayat menuturkan bahwa telah dilakukan berbagai strategi untuk kelancaran penyaluran bantuan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Termasuk dengan memeratakan agen-agen BRI di seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah agen BRI-Link sekitar 410 ribu agen," ujar Taufik.
 
Taufik tak memungkiri ada beberapa kendala yang dialami pihak Himbara dalam penyaluran bansos PKH. Apalagi wilayah yang disalurkan BRI melingkupi wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) dengan kondisi topografi dan geografi yang tersebar dan sulit dijangkau KPM.
 
Untuk itu, BRI menggandeng Kementerian Kominfo dalam hal penyediaan jaringan komunikasi di daerah sulit sinyal, disertai optimalisasi jaringan BRISat yang dimiliki BRI sehingga penyaluran bansos dapat berjalan dengan lancar dan optimal bagi KPM. (Media Indonesia)
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif