Presiden Joko Widodo meresmikan Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 16 April 2019. (FOTO: Medcom.id/Dheri Agriesta).
Presiden Joko Widodo meresmikan Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 16 April 2019. (FOTO: Medcom.id/Dheri Agriesta).

Presiden: Halal Park Baru Permulaan

Ekonomi wisata halal Halal Park
Dheri Agriesta • 16 April 2019 12:01
Jakarta: Presiden Joko Widodo meresmikan pembukaan kawasan Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Halal Park ini menjadi permulaan pembangunan halal distrik.
 
"Ini adalah sesuatu yang kita mulai, Halal Park sebagai embrio pembangunan halal district yang juga akan dibangun di sini," kata Jokowi saat sambutan di Halal Park, Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 April 2019.
 
Halal district (kawasan halal) yang akan dibangun di kawasan GBK memiliki luas lahan dan bangunan mencapai 21 ribu meter persegi. Proyek pembangunan itu memiliki nilai investasi mencapai Rp250 miliar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembangunan kawasan halal ini bukan barang baru. Presiden dan kementerian atau lembaga terkait telah berulang kali membahas hal ini di Istana Kepresidenan.
 
Kawasan halal ini akan menjadi wadah bagi pelaku bisnis industri halal dan usaha mikro, kecil, dan menengah."Kita padukan semua kekuatan untuk mengangkat industri halal kita ke tingkat regional maupun dunia," kata Jokowi.
 
Jokowi ingin industri halal menjadi motor pertumbuhan ekonomi Indonesia. Apalagi, potensi pertumbuhan ekonomi dari industri halal dunia cukup besar.
 
"Kita angkat industri halal Indonesia sebagai sumber kesejahteraan umat," kata Jokowi.
 
Peresmian halal park ditandai dengan pemukulan rabana. Presiden juga meninjau sejumlah kios yang telah berdiri di kawasan halal itu. Dalam peresmian itu, Presiden didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Dirut PLN Sofjan Basir.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif