NEWSTICKER
Ilustrasi Jiwasraya. Foto: MI/Ramdani.
Ilustrasi Jiwasraya. Foto: MI/Ramdani.

Skema Penyehatan Jiwasraya Segera Diumumkan

Ekonomi bumn Jiwasraya
Media Indonesia • 19 Februari 2020 19:18
Jakarta: Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Jiwasraya Hexana Tri Sasongko mengatakan Jiwasraya tengah berupaya melakukan penyehatan perusahaan. Rencananya, skema final tersebut akan disampaikan dalam dua pekan ke depan.
 
"Kami sedang susun skema final untuk penyehatan, yang jelas kami pakai konsultan, pakai business modelling, kami punya simulasi," ungkapnya di Gedung DPR RI, Rabu, 19 Februari 2020.
 
Namun, untuk skema penyehatan secara mendetail, Hexana mengatakan pihaknya belum bisa menyampaikannya kepada publik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia bilang, penyehatan internal merupakan upaya untuk mengembalikan kembali kepercayaan publik. Maka salah satu jalannya melalui restrukturisasi perusahaan. Nantinya restrukturisasi ini akan ikut mengubah bisnis model perusahaan agar menjadi sehat.
 
"Begitu perusahaan ini berhasil direstrukturisasi, kemudian bisnis modelnya sehat, saya kira publik akan percaya sebagai perusahaan yang dikelola dengan sehat," urainya.
 
Pihaknya menguraikan ada dua perspektif restrukturisasi perusahaan. Pertama dari segi bisnis modelnya harus sehat. Jiwasraya akan melakukan review semua bisnis model termasuk melakukan redesign bisnis modelnya. Lalu yang kedua ada restrukturisasi portofolio dengan mendorong penguatan ekuitas.
 
"Punya dua perspektif, satu bisnis modelnya harus sehat. Kita review semua bisnis model, kita redesign bisnis modelnya. Produk-produknya kita redesign, nanti ada restrukturisasi portofolio, kemudian yang jelas itu ekuitasnya negatif. Sehingga perlu ada penguatan ekuitas," jelasnya. (Hilda Julaika)
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif