Wiruasaha. Foto : MI.
Wiruasaha. Foto : MI.

Milenial Bisa Menjadi Penggerak Wirausaha

Ekonomi wirausaha
Arif Wicaksono • 11 Februari 2020 05:58
Jakarta: Komitmen dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lewat gerakan kewirausahaan OK OCE kembali dibuktikan Sandiaga Salahudin Uno. Satu di antaranya lewat Seminar OK OCE pada Edutech Expo yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 9 Februari 2020.
 
Tidak hanya dihadiri Sandi secara langsung, acara tersebut juga dihadiri pengurus OK OCE, seperti Ketua Umum OK OCE Indonesia Im Rusyamsi, Sekretaris Jenderal OK OCE Herie Marijanto dan Bendahara Umum OK OCE Rahmat Agustiar.
 
Sementara itu, turut hadir sejumlah pembicara yang merupakan pengusaha muda dari beragam kalangan, mulai dari Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Aptiknas) Soegiharto Santoso.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan pembicara kalangan milenial terdapat pengusaha kripik sekaligus selebgram Riezka Rahmatiana, pemilik Kopi Besan dan Kacang Tuang Muhammad Al Bagir serta Fajar Jaman selaku CEO IYKRA. XxSandi pun berharap ada pendidikan kewirausahaan bagi para milenial yang hadir.
 
"Saya ngeliat bahwa bukti anak muda kita semangat dan mereka termotivasi untuk x pendidikan yang tuntas dan berkualitas," ungkap Sandi dalam keteranganya, Senin, 10 Februari 2020.
 
Dia bahkan berjanji akan memberikan dukungan kepada pameran ini agar terus berkembang sehingga mudah-mudahan pada tahun 2021 akan lebih ramai. Besarnya minat kalangan muda untuk terjun menjadi wirausaha terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir, yakni mencapai 35 ribu orang.
 
"Hari ini ada 35 ribu pengunjung lebih, jadi saya yakin pendidikan kita akan terus bertransformasi, karena itu butuh peran semua pihak," ungkapnya.
 
Oleh karena itu, Sandi mengaku optimistis dapat mengejar target sebanyak dua juta lapangan kerja baru pada tahun depan.
 
"Jumlahnya sudah kita canangkan bahwa kita akan ciptakan dua juta lapangan kerja baru. Di hingga 2024 kita akan ciptakan kolaborasi dengan 500 komunitas penggerak di seluruh Indonesia," ujar Sandi.
 
Sandi pun berharap kaum milenial dapat menjadi wirausaha dan menciptakan lebih banyak lapangan kerja baru melampaui target. Karena itu, pendalaman materi tentang kewirausahaan hingga kondisi ekonomi bangsa terkini harus dipahami kaum milenial sebelumnya.
 
Tapi kalau kita kerucutkan kepada milenial, kita berharap angka tersebut bisa akan lebih banyak lagi," ungkap Sandi.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif