Ilustrasi. Foto: AFP
Ilustrasi. Foto: AFP

Libur Natal dan Tahun Baru, Garuda Indonesia Beri Diskon hingga 40%

Ekonomi Garuda Indonesia Tarif Tiket Pesawat
Annisa ayu artanti • 12 Desember 2019 20:47
Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) memberikan potongan harga atau diskon hingga 40 persen untuk tarif pesawat ke beberapa wilayah selama libur Natal dan tahun baru 2020.
 
Hal itu dikatakan Direktur Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengikuti arahan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Badan Usaha MIlik Negara (BUMN).
 
"Kita turunkan seperti apa yang sudah disampaikan Pak Menteri Perhubungan da yang sesuai arahan Menteri BUMN," kata Pikri di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 12 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pikri menjelaskan diskon tersebut sebesar 30 sampai 40 persen untuk 16 rute wilayah Indonesia timur seperti Papua dan Ambon, dan berlaku per 12 Desember 2019.
 
Meski fokus diskon untuk periode Natal dan Tahun Baru 2020, tidak menutup kemungkinan diskon tersebut diperpanjang hingga Februari 2020. Selain itu, emiten bursa berkode GIIA ini akan melakukan evaluasi ulang untuk diskon tarif tiket pada Januari dan Februari 2020.
 
Adapun tujuan pemberian diskon ini, kata Pikri, untuk memantu masyarakat Indonesia mudik ke kampung halaman pada libur natal dan tahun baru 2020.
 
"Kita membantu orang untuk mudik pulang kampung," ucap dia.
 
Di sisi lain, Pikri juga menyinggung rencana perusahaan ke depannya. Ia mengatakan, maskapai pelat merah ini akan fokus pada rute-rute penerbangan yang menguntungkan. Hal itu bertujuan untuk memperbaiki bisnis perusahaan.
 
"Dari segi bisnis kita harus merestrukturisasi fokus bisnis kita akan memperkuat domestik kita tentu sebagai backbone (tumpuan)," ujar dia.
 
Selanjutnya, perusahaan juga akan fokus pada penerbangan tujuan timur tengah seperti perjalan haji dan umroh dan penerbangan menuju Jepang, Korea Selatan, dan negara Pasifik Selatan. Dikatakan Pikri, rute-rute tersebut merupakan penerbangan gemuk.
 
Pihaknya juga akan meninjuau sejumlah rute penergangan ke Eropa untuk menciptakan efisiensi. "Kita hanya akan terbang sesuai komptensi," tandasnya.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif