Pada kegiatan Sapa Pelanggan PLN, Plt Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani berkunjung ke Panti Werda Tresna Budi dan SMAN 29 (Foto:Dok.PLN)
Pada kegiatan Sapa Pelanggan PLN, Plt Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani berkunjung ke Panti Werda Tresna Budi dan SMAN 29 (Foto:Dok.PLN)

Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, Upaya PLN Tingkatkan Pelayanan

Gervin Nathaniel Purba • 06 September 2019 18:39
Jakarta: Dalam rangka memeringat Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada 4 September 2019, PLN kembali menyapa pelanggan dan stakeholders yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Mengusung tema Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, kegiatan Sapa Pelanggan PLN dilaksanakan serentak di 12 lokasi oleh jajaran direksi PLN. 
 
Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik dan mengapresiasi para pelanggan, serta mendengar suara dan aspirasi pelanggan demi meningkatkan pelayanan PLN menjadi lebih baik. 

Pada kegiatan Sapa Pelanggan PLN, Plt Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani berkunjung ke Panti Werda Tresna Budi dan SMAN 29. Kehadiran Sripeni disambut hangat. 
 
Selain mendengarkan suara dan keinginan para pelanggan, Sripeni juga memberikan tips pemanfaatan listrik yang aman. Sebagai wujud apresiasi, PLN membagikan bunga kepada para lansia di Panti Werda Tresna Budi.
 
Sripeni menegaskan PLN sangat mengapresiasi para pelanggan dan akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik.
 
“Kami mengapresiasi sekaligus berusaha mendengarkan secara langsung suara para pelanggan, sesuai dengan tema perayaan HPN kami, yaitu Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik, dan kami hadir hari ini agar senyum para pelanggan PLN lebih benderang," tutur Sripeni.
 
Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, Upaya PLN Tingkatkan Pelayanan
Plt Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani berkunjung ke Panti Werda Tresna Budi (Foto:Dok.PLN) 
 
HPN 2019 sekaligus menjadi momentum bagi PLN untuk terus meningkatkan engagement terhadap pelanggan. Dengan mendengarkan suara pelanggan, diharapkan PLN dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan terus meningkatkan pelayanan.
 
Dalam rangka HPN 2019, PLN mengadakan bantuan pemeriksaan instalasi listrik di bangunan beberapa pelanggan. Selain itu, melalui PLN Peduli juga diberikan layanan pemasangan grounding gratis untuk 1.774 lembaga pendidikan non komersial.
 
“Dengan jumlah pelanggan lebih dari 70 juta, permasalahan yang kerap ditemui adalah terkait instalasi kelistrikan di bangunan pelanggan, disini kami mencoba memberikan bantuan pemeriksaan instalasi bagi beberapa pelanggan, memberikan solusi demi kepuasan pelanggan,” kata Sripeni.
 
Senyum Pelanggan Indonesia Benderang, Upaya PLN Tingkatkan Pelayanan
Plt Direktur Utama (Dirut) PLN Sripeni Inten Cahyani berkunjung ke SMAN 29 (Foto:Dok.PLN)
 
Beberapa pelanggan lainnya yang dikunjungi PLN yaitu Kantor Pusat MRT, Master Steel, Sumarecon Mall Bekasi, PT Surya Raya Ruberindo, Kampung Hijau Tangerang, Kawasan Gajah Tunggal, PT ITP Bogasari, RS Fatmawati, PT Asia Plast, dan Lippo Mall Saint Moriz.
 
Kunjungan ke pelanggan ini dilakukan PLN untuk mendengarkan langsung suara pelanggan atas layanan PLN dalam satu tahun terakhir.
 
Melalui kegiatan tersebut diharapkan terjalin hubungan yang harmonis karena masukan dari para pelanggan kepada PLN akan menjadi program kerja untuk perbaikan dan mengapresiasi para pelanggan. "Semoga hubungan antara perusahaan dengan para pelanggan dapat terjaga dengan baik," ucap Sripeni.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ROS)


BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan