Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier. FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier. FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Allianz Indonesia Perluas Akses Asuransi Jiwa bagi Masyarakat

Ekonomi asuransi jiwa allianz
Eko Nordiansyah • 17 Oktober 2019 12:33
Jakarta: PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan program untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia. Langkah ini dilakukan dengan perluasan segmen asuransi kecelakaan diri, serta produk asuransi jiwa berjangka kumpulan kepada masyarakat kelompok emerging consumers.
 
Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan program 'Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu' dan 'Allianz Uang Duka' diluncurkan bersamaan dengan Bulan Inklusi Keuangan dan Hari Asuransi yang diperingati pada Oktober 2019 ini.
 
"Kami percaya kedua program ini bisa membantu masyarakat kelompok emerging consumers untuk memperoleh akses perlindungan asuransi dengan cara yang sangat mudah dan harga terjangkau," kata dia dalam konferensi pers di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam program 'Tukar Sampahmu, Lindungi Dirimu' ini Allianz Indonesia bekerja sama dengan mitra strategis yang menyediakan aplikasi digital My Smash untuk mendukung kegiatan operasional bank sampah di seluruh Indonesia. Aplikasi ini juga berfungsi sebagai kanal distribusi baru untuk memberikan akses perlindungan asuransi jiwa mikro sekoci bagi masyarakat yang menjadi nasabah bank sampah.
 
"Sedangkan untuk asuransi kecelakaan diri, proses pendaftarannya bisa dilakukan secara manual melalui bank sampah tempat nasabah menabung sampah," jelas dia.
 
Sementara itu, program 'Allianz Uang Duka' akan memberikan santunan kematian dari produk asuransi jiwa kumpulan Allianz yang dapat diakses oleh masyarakat warga Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), dan tingkat kelurahan. Proses pengumpulan dana dalam program ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan akses dan produk asuransi kepada warga.
 
"Perluasan akses perlindungan dan produk asuransi melalui kedua program ini merupakan wujud komitmen Allianz Indonesia untuk mendukung program pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan penetrasi asuransi, literasi keuangan, serta inklusi keuangan ke berbagai segmen masyarakat Indonesia," pungkasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif