Head of Public Affairs Danamon Zsa Zsa Yusharyahya mengatakan, Danamon mendukung Program Literasi Keuangan dari OJK melalui kegiatan Pojok BISA. Danamon berharap Pojok BISA akan meningkatkan pemahaman anggota masyarakat khususnya para pedagang pasar dalam memilih dan memanfaatkan produk dan jasa keuangan.
"Pada akhirnya membantu mereka mengelola keuangan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya, sejalan dengan visi Danamon," ungkap Yusharyahya, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (7/1/2016).
Dalam kegiatan ini, Danamon menyalurkan dana lebih dari Rp499 juta dan mengedukasi lebih dari 11.680 ribu anggota masyarakat yang terdiri dari pengusaha mikro khususnya pedagang pasar, ibu rumah tangga, pelajar, pegawai negeri sipil, dan karyawan koperasi.
Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Danamon dalam mendukung Program Literasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keyakinan konsumen dan masyarakat luas sehingga mereka mampu mengelola keuangan dengan lebih baik.
Literasi keuangan Danamon melalui kegiatan Pojok BISA disampaikan dalam program kelas pelatihan, melalui talkshow di radio, dan informasi di media cetak. Dalam program kelas pelatihan ini, Danamon mengajarkan bagaimana cara membuat pembukuan bagi pedagang pasar, mengelola keuangan rumah tangga, dan kiat-kiat mengembangkan usaha.
"Sehingga para peserta mendapatkan pengetahuan dan wawasan dalam melakukan pengelolaan keuangan untuk meningkatkan kesejahteraannya. Danamon juga menyerahkan 150 buku mengenai Pengenalan OJK dan lembaga keuangan kepada para pelajar SMP dan SMA," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News