Mandiri Syariah Teken Kerja Sama dengan Semen Baturaja
Nasabah bertransaksi di Bank Syariah Mandiri, Jakarta (MI/PANCA SYURKANI)
Jakarta: PT Bank Syariah Mandiri atau Mandiri Syariah menandatangani perjanjian kerja sama terkait fasilitas iB Supplier Financing senilai Rp100 miliar untuk supplier PT Semen Baturaja di seluruh Indonesia. Kerja sama yang dilakukan ini diharapkan membawa keuntungan bagi masing-masing pihak.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Financing dan Strategy Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho dan Direktur Keuangan Semen Baturaja Dede Parasade serta disaksikan oleh Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi serta jajaran PT Semen Baturaja.

Direktur Financing dan Strategy Mandiri Syariah Ade Cahyo bersyukur telah diberikan kesempatan untuk mendukung kebutuhan finansial Semen Baturaja. Dukungan dari Mandiri Syariah ini akan digunakan supplier Semen Baturaja di seluruh Indonesia untuk berbagai proyek Semen Baturaja seperti LRT, pembangunan infrastruktur jalan tol trans Sumatera, dan lainnya.

"Artinya secara tidak langsung Mandiri Syariah turut mendukung percepatan pembangunan program pemerintah melalui proyek-proyek tersebut. Terlebih kami adalah bank syariah pertama yang mendapat kesempatan bersinergi dengan Semen Baturaja," ujar Ade Cahyo, seperti dikutip dari keterangan resminya, di Jakarta, Sabtu, 9 Juni 2018.

Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi menambahkan fasilitas iB Supplier Financing merupakan fasilitas kepada supplier dalam bentuk jasa penagihan piutang supplier kepada pembeli dengan disertai pemberian fasilitas talangan pembiayaan.

Sementara itu, Direktur Keuangan Semen Baturaja Dede Parasade menyatakan kerja sama ini merupakan bentuk dukungan BUMN dalam upaya mendorong peran bank syariah di Indonesia.
 
Selain menyediakan fasilitas iB Supplier Financing, Mandiri Syariah berharap dapat menawarkan produk layanan lainnya baik yang dapat dimanfaatkan oleh PT Semen Baturaja maupun karyawannya.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id