Ketua DPD KSPSI DKI Jakarta William Yani (kanan). FOTO: dok KSPSI.
Ketua DPD KSPSI DKI Jakarta William Yani (kanan). FOTO: dok KSPSI.

Tingkatkan Kualitas Pekerja, KSPSI Gandeng Serikat Buruh Belarusia

Ekonomi serikat pekerja indonesia-belarusia
Husen Miftahudin • 11 Oktober 2019 19:31
Jakarta: Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menjalin kerja sama dengan Belarusian Trade Union Of Bank And Financial Workers atau Serikat Pekerja Bank dan Finansial Belarusia.
 
Hal ini ditandai dengan kehadiran Ketua DPD KSPSI DKI Jakarta William Yani dalam konferensi serikat pekerja di Belarusia.
 
Kehadiran William di Belarusia sekaligus menindaklanjuti penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pendidikan dan pelatihan untuk aktivis serikat buruh. Menurutnya, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pekerja antarnegara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan ditandatanganinya kerja sama ini membuat komitmen untuk para pekerja antarkedua negara semakin meningkat kualitasnya," ujar William dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
William berharap kerja sama ini bisa terus dilanjutkan dan dipererat. "Terutama demi kesejahteraan buruh masing-masing negara," sambung dia.
 
Serikat buruh di Indonesia selalu lantang dalam menyuarakan tuntutan mereka kepada pemerintah. Teranyar, mereka melakukan aksi unjuk rasa pada awal Oktober lalu.
 
Dalam aksi unjuk rasa tersebut, serikat buruh menyampaikan tiga tuntutan mereka, yakni menolak revisi UU Ketenagakerjaan, kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif