Ilustrasi. Foto : BUMN.
Ilustrasi. Foto : BUMN.

Hapus Kebiasaan Rini Soemarno, Pemilihan Direksi BUMN Transparan

Ekonomi kementerian bumn Pergantian Direksi BUMN
Annisa ayu artanti • 18 November 2019 16:19
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan sistem pemilihan direksi dan komisaris perusahaan BUMN terbuka dan diketahui oleh publik.
 
Hal ini menghapus kebisasaan menteri sebelumnya Rini Soemarno yang selalu memberi kesan sembunyi-sembunyi dalam mengutak-atik jabatan direksi dan komisaris BUMN.
 
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perombakan jajaran direksi dan komisaris saat ini sangat terbuka, tidak seperti dahulu yang hanya diputar-putar di lingkup kementerian BUMN saja.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau dulu mungkin, di internal internal saja putar-putar. Ini kita coba ruang diluar," kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 18 November 2019.
 
Dalam satu minggu belakangan, Erick telah memanggil dua tokoh untuk menduduki jabatan petinggi di perusahaan BUMN yaitu Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan Chandra Hamzah.
 
Ahok ditawari Erick untuk menjadi petinggi di perusahaan BUMN sektor energi. Sementara, Chandra ditawari untuk menjadi petinggi di perusahaan BUMN sektor perbankan.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif