Waskita Beton Precast Raih Kontrak Rp4,56 Triliun
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Jakarta: PT Waskita Beton Precast Tbk membukukan kontrak baru senilai Rp4,56 triliun dari target nilai kontrak baru sebesar Rp6,6 triliun sepanjang 2018. Waskita Beton Precast terus berupaya agar kontrak baru bisa mencapai target yang harapannya bisa menstimulus kinerja keuangan.

"Kontrak baru itu berasal dari beberapa proyek, di antaranya pekerjaan tambahan Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Proyek Kulonprogo I, dan Refinery Development Master Plan (RDMP) RU V Balikpapan," kata Direktur Utama Waskita Beton Precast Jarot Subana, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Kamis, 15 November 2018.

Dalam waktu dua bulan tersisa, pihaknya fokus untuk mengejar target perolehan nilai kontrak sebesar Rp6,6 triliun. Saat ini, Waskita Beton Precast sudah mendapatkan beberapa potensi proyek seperti proyek jalan tol Pekanbaru-Dumai, Kuala Tanjung-Indrapura, pekerjaan tambahan proyek jalan tol KLBM (Krian-Legundi-Bunder-Manyar), dan sejumlah proyek lain.

Jarot Subana menyampaikan target nilai kontrak pada 2018 merupakan hasil revisi RKAP, di mana sebelumnya WSBP memprognosakan nilai kontrak baru di 2018 ini sebesar Rp8,3 triliun. Sementara itu, pada 2019 Waskita Beton Precast menargetkan perolehan nilai kontrak baru sebesar Rp10,39 triliun baik dari proyek internal maupun eksternal.

"Adanya perubahan ini disebabkan beberapa tender proyek utama yang diundur di antaranya Proyek Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi, Jembatan Penajam Balikpapan, dan Proyek Jalan Tol Singosari-Batu," pungkasnya.



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id