Bank BJB Tingkatkan Kemitraan dengan Media Massa
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau BJB. MI/Adam Dwi.
Jakarta: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) terus meningkatkan kemitraan dengan media massa. Hal ini dinilai penting untuk mempromosikan dan mempublikasikan kinerja Bank BJB.

Vice President Corporate Secretary Bank BJB M As’adi Budiman mengakui media massa memiliki peranan penting untuk meningkatkan brand image perusahaan. Kondisi itu dimanfaatkan Bank BJB untuk membangun kepercayaan masyarakat secara berkelanjutan.

"Hubungan antara perusahaan dengan media tentu harus dijaga. Apalagi saat ini Bank BJB merupakan salah satu perbankan terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan kantor yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia sehingga peranan pers sangat krusial dan penting dalam membantu mempromosikan perusahaan kepada masyarakat luas," ujar Adi dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

Sepanjang kuartal III-2018, BJB berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp1,3 triliun. Capaian tersebut tumbuh 25,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,07 triliun.

Pertumbuhan laba bersih ditopang oleh penyaluran kredit yang tumbuh 5,3 persen menjadi Rp74,6 triliun. Sementara, Net Interest Income (NIM) tumbuh 4,1 persen secara tahun ke tahun (yoy) menjadi Rp4,84 triliun dan Fee Based Income tumbuh 23,2 persen menjadi Rp673 miliar.

Di bagian lain, BJB menyatakan dukungannya terhadap pembiayaan infrastruktur di Jawa Barat (Jabar). Hal tersebut sejalan dengan imbauan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada kepala derah untuk memanfaatkan dana pinjaman dari BJB dalam membiayai pembangunan infrastruktur di daerah.

"Sebagai bank yang menjadi agen pembangunan di daerah, tentu mendukung sepenuhnya arahan Bapak Gubernur kepada para kepala daerah di Jabar agar memanfaatkan pendanaan dari BJB untuk menopang pelaksanaan pembangunan infrastruktur," tegas Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id