Ilustrasi. (Foto: Antara/Akbar Nugroho).
Ilustrasi. (Foto: Antara/Akbar Nugroho).

BJB Bidik Pertumbuhan DPK di Balikpapan

Ekonomi bjb
Dian Ihsan Siregar • 19 Maret 2018 14:51
Jakarta: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) menargetkan kenaikan dana pihak ketiga (DPK) melalui program WideSCREEN di Balikpapan. Selain itu, program ini juga diharapkan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah nasabah perseroan.
 
Sepanjang tahun lalu, BJB menghimpun DPK sebesar Rp81 triliun, angka itu meningkat 11,2 persen dari perolehan di 2016. ‎Pada tahun ini, perseroan membidik pertumbuhan DPK sebesar 11-12 persen.
 
Program ini juga disebar secara merata ke jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia dengan harapan dapat meningkatkan pemasaran baik dalam hal penghimpunan DPK dan lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menabung itu mudah dan masyarakat hanya menyisihkan sebagian dari uangnya. Harapannya dari program ini 100 persen (kenaikan DPK)," kata CEO Regional V BJB Joko Hartono Kalisman, dalam siaran persnya, Senin, 19 Maret 2018.
 
Dia mengaku, program nonton bareng ini adalah menjadi penetrasi pasar dalam meningkatkan tabungan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menabung.
 
"Bagi masyarakat yang mau ikut nonton gratis ini hanya dengan buka tabungan baru tanda mata sebesar Rp250 ribu, dan top up untuk nasabah existing sebesar Rp500 ribu," tambah dia.
 
Program ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan perseroan dengan menargetkan nasabah baru maupun existing dan telah digelar di berbagai kota di Indonesia diantaranya, bandung, Jakarta, Cirebon, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Balikpapan, dan beberapa kota lainnya.
 
"Sejak program nonton bareng digelar, untuk cabang Balikpapan sudah menghimpun Rp1,2 miliar untuk dana tabungan. Jumlah itu cukup besar, selama dua minggu ketertarikan masyarakat untuk menabung," tambah Pemimpin Cabang BJB Balikpapan M Indra.
 
Indra meyakini, keberadaan BJB di Kalimantan Timur akan membantu masyarakat dan menggerakkan perekonomian daerah. Sejak 2011 hadir di Balikpapan, saat ini jumlah nasabah telah mencapai lebih dari 1.000-an.
 
"BJB optimistis dengan berbagai upaya dan produk yang dimiliki dapat terus meningkatkan jumlah nasabah maupun dalam penghimpunan DPK," pungkas dia.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif