Iduladha, BI Tingkatkan Semangat Berkurban dan Kepedulian Sosial
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Jakarta: Bank Indonesia (BI) menyemarakan Iduladha dengan berbagai rangkaian kegiatan. Setelah menggelar gema takbir, BI juga melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Koperbi, Kompleks BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada perayaan Iduladha kali ini bertema Semangat BI Religi: Kita Perkuat Semangat Berkurban dan Kepedulian Sosial. BI juga menyalurkan hewan kurban sebagai bagian dari perayaan Iduladha tahun ini.

"Seluruh rangkaian ini diikuti 46 kantor BI di seluruh Indonesia termasuk gema takbir di samping takbiran, kita juga ada acara zikir," kata Gubernur BI Perry Warjiyo, Rabu, 22 Agustus 2018.

Dirinya berharap serangkaian kegiatan yang dilakukan bisa meningkatkan keimanan para karyawan bank sentral. Selain itu, upaya ini juga sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah.

"Tidak hanya mendekatkan diri kepada Allah tapi beribadah bersama. Bisa mengaplikasikan nilai ibadah kepada kehidupan sehari-hari, baik di dalam kantor maupun di lingkungan," jelas dia.

Salat Iduladha kali ini diikuti oleh Anggota Dewan Gubernur serta para karyawan lingkungan BI. Tak hanya itu, sejumlah Gubernur BI terdahulu juga tampak hadir seperti Boediono dan Agus Martowardojo.

Adapun sesi khotbah dalam rangkaian salat Iduladha diisi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Tema khotbah yang disampaikan yaitu Hakikat Kurban dan Menebar Kebajikan.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id