Adira Finance Memandang Positif Laju Bisnis di 2018
Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli (Foto: Medcom.id/Angga Bratadharma)
Jakarta: PT Adira Dinamika Multifinance Tbk atau Adira Finance berharap pasar otomotif terus membaik sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih tinggi dan berkualitas. Hal itu dinilai penting karena memberi efek positif terhadap laju bisnis industri perusahaan pembiayaan atau multifinance, termasuk bagi Adira Finance.

"Harapan kita selalu tergantung dengan market otomotif dan tergantung pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Harapannya ekonomi Indonesia bisa terus membaik sehingga otomotif juga akan membaik," kata Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli, ketika ditemui Medcom.id dalam sebuah kesempatan, di Jakarta, Jumat, 4 Mei 2018.

Hafid memandang laju bisnis industri perusahaan pembiayaan tetap positif di sepanjang 2018 ini. Apalagi, Pemerintah Indonesia telah melakukan sejumlah upaya perbaikan dalam rangka memaksimalkan laju pertumbuhan ekonomi termasuk melakukan mitigasi risiko guna menekan hal-hal tidak diinginkan terjadi.

"Saya melihat positif dibandingkan dengan tahun lalu meski hanya sedikit. Tapi, itu juga menjadi modal selama kita bisa mengambil penetrasi lebih besar dari kenaikan market di otomotif," tukas Hafid.

Di sisi lain, Adira Finance mencatat laba bersih sebesar Rp443 miliar hingga kuartal I-2018. Adapun perolehan tersebut meningkat sebanyak 35,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang sebesar Rp328 miliar.

Hafid Hadeli menjelaskan kenaikan laba bersih ini terutama didorong oleh pertumbuhan pada pendapatan bunga. Pendapatan bunga tumbuh karena adanya pertumbuhan penyaluran pembiayaan dan penurunan biaya pendanaan yang didukung oleh lingkungan suku bunga yang menurun.

"Secara keseluruhan, total pendapatan tercatat tumbuh 13,3 persen menjadi Rp2,4 triliun pada kuartal I-2018. Sementara itu, total beban mencatatkan kenaikan sebesar 9,8 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi Rp1,8 triliun," pungkas Hafid.

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id