Karyawan Giant Express yang di PHK bisa melamar ke Guardian dan IKEA. (FOTO: AFP)
Karyawan Giant Express yang di PHK bisa melamar ke Guardian dan IKEA. (FOTO: AFP)

Mantan Karyawan Giant Express Bisa Melamar ke Guardian dan IKEA

Ekonomi hero supermarket Giant
Annisa ayu artanti • 27 Juni 2019 15:59
Jakarta: Manajemen PT Hero Supermarket Tbk (HERO) membolehkan karyawan Giant Express untuk mengajukan diri bekerja di unit bisnis lain usai pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat penutupan enam gerai Giant Express.
 
Direktur Hero Supermarket Hadrianus Wahyu Trikusumo telah berkomunikasi kepada karyawan-karyawan yang terkena PHK mengenai peluang kerja tersebut. Mantan karyawan Giant Express bisa mengajukan diri untuk bekerja di unit bisnis Hero lain seperti Guardian dan IKEA.
 
"Rekan kerja dapat mengajukan diri untuk dapat bertugas di unit bisnis kami yang lain dan kami akan berupaya memberikan peluang di masa depan jika memungkinkan," kata Hadrianus kepada Medcom.id, Kamis, 27 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Transisi karyawan ini mungkin sulit bagi karyawan yang terkena dampak PHK. Tetapi, menurutnya penutupan gerai dan PHK ini perlu dilakukan perusahaan untuk melanjutkan bisnis di masa depan.
 
"Kami telah berkomunikasi dengan semua rekan kerja dan akan mendukung kelancaran transisi dan memastikan perlakuan yang adil dan dengan rasa hormat," ucap Hadrianus.
 
Saat tim Medcom.id berada di Giant Express Mampang akhir pekan lalu salah satu karyawan yang tidak mau disebut namanya mengeluhkan bahwa dampak dari penutupan gerai tersebut adalah pemutusan hubungan kerja kepada dirinya.
 
Ia terlihat kesal dengan keputusan perusahaan untuk menutup gerai tersebut. Sambil menyusun barang-barang, ia mengeluhkan bagaimana nasibnya setelah ini. "Kasihan kita sudah mau dipecat. Jangan tanya ke kita deh (soal tutup Giant Express)," ungkapnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif