Illustrasi. Dok : MI.
Illustrasi. Dok : MI.

Bank Bukopin Sepakat Tak Bagi Dividen

Ekonomi bank bukopin
Nia Deviyana • 22 Mei 2019 21:27
Jakarta: PT Bank Bukopin Tbk membukukan laba bersih sebesar Rp190 miliar pada 2018. Angka ini meningkat 40 persen dibandingkan dengan pencapaian laba tahun sebelumnya. Sementara posisi laba sebelum pajak perseroan menjadi Rp216 miliar pada 2018. Angka ini tumbuh 78 persen dibandingkan realisasi pada tahun sebelumnya.
 
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Bukopin menyetujui agar laba yang diperoleh pada Tahun Buku 2018 seluruhnya dialokasikan sebagai laba ditahan (retained earnings) untuk memperkuat permodalan perseroan.
 
"Pemegang saham memutuskan untuk tidak memberikan tantiem kepada Dewan Komisaris dan Direksi untuk tahun buku 2018. Seperti kita ketahui di 2017 ada satu kondisi yang tidak begitu menguntungkan, sehingga kita sekarang bersiap untuk masa depan yang lebih cerah," ujar Direktur Utama Bank Eko Rachansyah usai RUPST di kantor pusat PT Bank Bukopin, Cikoko, Jakarta Timur, Rabu, 22 MEI 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


RUPST Tahun Buku 2018 juga menyetujui pergantian direksi. Pemegang saham menyepakati untuk mengangkat Chang Su Choi sebagai komisaris Bukopin yang ditunjuk oleh KB Kookmin Bank selaku perwakilan pemegang saham perusahaan.
 
Selain itu, RUPS juga mengangkat Ahmad Fuad sebagai Komisaris menggantikan Margustienny dan mengangkat Moch. Hadi Santoso, mantan Direktur Utama PT Bank BRI Syariah Tbk periode 2012-April 2019 sebagai Komisaris menggantikan Mulia P. Nasution.
 
Pada jajaran direksi, pemegang saham menyetujui diperpanjangnya kepengurusan jabatan Adhi Brahmantya selaku Direktur Teknologi Informasi dan Operasional, serta mengangkat Lalu Azhari sebagai Direktur Komersial menggantikan Mikrowa Kirana yang habis masa jabatannya.
 
Dengan demikian, susunan pengurus perseroan setelah RUPST Tahun Buku 2018 menjadi sebagai berikut.
 
Dewan Komisaris
Komisaris Utama Independen: Mustafa Abubakar.
Komisaris: Deddy SA Kodir.
Komisaris: M Subhan Aksa.
Komisaris: Susiwijono.
Komisaris: Chang Su Choi.
Komisaris Independen: Ahmad Fuad.
Komisaris Independen: Moch Hadi Santoso
Komisaris Independen: Karya Budiana.
 
Direksi
 
Direktur Utama: Eko Rachmansyah Gindo.
Direktur: Lulu Azhari.
Direktur: Adhi Brahmantya.
Direktur: Heri Purwanto.
Direktur: Rivan A Purwantono.
Direktur: M. Rachmat Kaimuddin.
Direktur: Hari Wurianto.
Direktur: Jong-Hwan Han.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif