Suasana media center IMF-WB 2018 yang terletak di sudut lobi Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.
Suasana media center IMF-WB 2018 yang terletak di sudut lobi Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti.

Mengintip Situasi Media Center IMF-WB 2018

Ekonomi IMF-World Bank
Annisa ayu artanti • 12 Oktober 2018 19:04
Nusa Dua: Kesibukan para jurnalis untuk memberitakan pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018 sangat terasa. Para jurnalis ini biasanya berkumpul di media center atau pusat media.
 
Media center IMF-WB 2018 terletak di sudut lobi Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua. Ruangan tersebut terdiri dari dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk mini studio jurnalis televisi, sedangkan lantai kedua digunakan untuk jurnalis-jurnalis cetak dan online.
 
Mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WITA, sebagian besar para jurnalis menghabiskan hari di media center. Biasanya mereka terlebih dahulu melakukan liputan di beberapa area IMF-WB lainnya seperti Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Hotel Westin, dan Hotel Sofitel. Baru kemudian mereka menulis dan melaporkan liputan tersebut di media center.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kesibukan mereka akan sangat terasa pada siang hari dan sore menjelang deadline. Barisan meja-meja dan kursi yang terdapat di lantai dua media center terpenuhi para jurnalis.
 
Fasilitas di media center IMF-WB sangat mengakomodasi kegiatan peliputan. Mulai dari perangkat kerja seperti laptop, printer, mesin foto kopi, hingga kecepatan internet yang mencapai 5G. Selain itu, di media center juga disediakan berbagai makanan ringan dan minuman untuk para jurnalis.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif