Ilustrasi (FOTO: AFP)
Ilustrasi (FOTO: AFP)

Generasi Milenial jadi Potensi Pasar Asuransi

13 November 2018 15:02
Bandung: Perusahaan asuransi dan manajemen aset AXA Indonesia (AXA Group) menyatakan generasi milenial atau penduduk Indonesia usia 23-36 tahun merupakan pangsa pasar potensial bagi bisnis asuransi di Tanah Air.
 
"Satu per tiga penduduk Indonesia adalah milenial. Dan sebuah riset menyebutkan tujuh tahun mendatang sekitar 70 persen kaum milenial jadi pimpinam di tempat kerja, maka mereka jadi agen of change," kata Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia Benny Waworuntu, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 13 November 2018.
 
Ditemui seusai mengisi acara "Program Cerdik Digital" di Kampus Unikom Bandung, Benny mengatakan salah satu hal yang harus diperhatikan terkait potensi kaum milenial tersebut adalah peningkatan pemahaman atas salah satu produk jasa keuangan tersebut.

"Memang semuanya tengah membidik, karena sepertiga penduduk Indonesia itu milenial, ini kan perlu edukasi akan pentingnya asuransi," katanya.
 
Pihaknya mengakui bahwa inklusi produk keuangan seperti asuransi yang masih rendah namun seiring dengan perkembangan teknologi digital pihaknya berharap bisa lebih membuka perspektif baru masyarakat.  
 
"Oleh karena itu, kita mengintensifkan edukasi terhadap generasi milenial untuk lebih paham dengan perencanaan keuangan," tuturnya.
 
Kota Bandung, lanjut Benny, sudah lama dikenal sebagai salah satu pusat kreativitas di Indonesia yang dimotori oleh generasi muda atau milenial. "Potensi ini yang menjadi salah satu alasan kami untuk memperkenalkan Program Cerdik Digital bagi generasi milenial di Bandung," pungkas dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan