NEWSTICKER
OJK. Foto : MI/RAMDANI.
OJK. Foto : MI/RAMDANI.

OJK Sulutgomalut Harap Fintech Dorong Inklusi Keuangan

Ekonomi ojk fintech
Antara • 16 Februari 2020 13:51
Manado: Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Utara Gorontalo Maluku Utara (Sulutgomalut) berharap kehadiran industri financial technology (fintech) meningkatkan inklusi keuangan di wilayah kerjanya.
 
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut Slamet Wibowo mengatakan saat ini semakin banyak yang menggunakan jasa fintech dalam memenuhi keperluan keuangan.
 
"Di Sulutgomalut baik borrower maupun lender sudah cukup banyak, sehingga membuat inklusi keuangan semakin naik," jelasnya dikutip dari Antara, Minggu, 16 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan pergeseran perilaku masyarakat pada aspek layanan digital dengan memanfaatkan penggunaan teknologi digital telah memicu pesatnya perkembangan fintech di Indonesia.
 
"Potensi yang dapat digarap oleh industri fintech ini sangat besar, terutama dalam mendukung Program Inklusi Keuangan Nasional yang menjadi salah satu mandat kepada OJK," ujarnya.
 
Untuk itu, OJK mendorong kolaborasi dan sinergi antara fintech startup, lembaga jasa keuangan incumbent dan penyedia layanan dasar digital untuk secara bersama-sama mencapai tujuan inklusi keuangan.
 
Kehadiran fintech diharapkan meningkatkan akses masyarakat terhadap produk layanan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan, memiliki jangkauan yang luas, efisien, nyaman dan juga aman akan dapat disediakan.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif