Komisi XI DPR RI diketuai oleh Dito Ganinduto (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
Komisi XI DPR RI diketuai oleh Dito Ganinduto (Foto:Medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Komisi XI Siap Dukung Pemerintah Capai Target Perekonomian

Ekonomi berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 29 Oktober 2019 19:00
Jakarta: Pimpinan dan anggota Komisi XI DPR RI resmi terbentuk. Pelantikan pimpinan komisi keuangan itu dilakukan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
 
Ketua Komisi XI dijabat oleh Dito Ganinduto (Golkar). Posisi wakil ketua diisi Fathan Subhi (PKB), Eriko Sotarduga (PDIP), Achmad Hatari (NasDem), dan Amir Uskara (PPP).
 
"Saya mengucapkan selamat kepada saudara yang dipercaya menjadi pimpinan Komisi XI DPR," kata Dasco, saat melantik pimpinan Komisi XI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai pelantikan, Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan itu menyerahkan palu sidang kepada pimpinan Komisi XI.
 
Setelah pelantikan, Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto menyampaikan hal-hal yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Pertama, menggelar rapat kerja (raker) bersama mitra kerja dalam menjalankan fungsi pengawasan Komisi XI.
 
"Besok, kita akan rapat internal dan akan kita susun jadwalnya. Lalu, rapat-rapat akan kita laksanakan hingga penutupan masa sidang," kata Dito.
 
Kedua, Komisi XI berkomitmen mendukung pemerintah dalam mencapai target perekonomian yang sudah ditetapkan. Apalagi, tantangan ekonomi ke depan semakin berat.
 
"Mendukung pemerintah dalam mengatasi situasi ekonomi global saat ini yang sedang terjadi di seluruh dunia, sehingga kita bisa mencapai pertumbuhan ekonomi, lapangan pekerjaan, dan mengurangi kemiskinan. Bagaimana kita mengawasi kinerja pemerintah. Kira-kira begitu," kata Dito.
 
Komisi XI juga akan memberikan dukungan terhadap wacana pemindahan ibu kota. Diharapkan, proses pemindahan yang akan dimulai pada 2020 bisa berjalan lancar.
 
"Komisi XI akan memberikan dukungan sepenuhnya sehingga hal itu bisa terlaksana sesuai yang sudah dicanangkan oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo)," ucap Dito.
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif