Chandra Hamzah ditunjuk menjadi Komisaris Utama BTN. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Chandra Hamzah ditunjuk menjadi Komisaris Utama BTN. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.

Chandra Hamzah Ditunjuk Jadi Komisaris Utama BTN

Ekonomi btn Pergantian Direksi BUMN
Damar Iradat • 22 November 2019 17:55
Jakarta: Setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok didaulat menjadi komisaris utama PT Pertamina (Persero), Chandra Hamzah pun ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).
 
Penunjukan ini telah melalui tahap Tim Penilai Akhir (TPA) yang notabene ada di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain Chandra, Pahala Mansury yang menjadi direktur keuangan Pertamina pun digeser menjadi direktur utama BTN.
 
"Pak Pahala kan ada tugas baru juga sebagai Dirut BTN dan komisaris utama Pak Chandra Hamzah," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 22 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Pahala sebelumnya menggantikan Maryono yang telah berakhir masa tugasnya pada akhir Agustus 2019 lalu. Saat ini, tampuk kepemimpinan BTN dipegang oleh Plt Dirut Oni Febriarto Rahardjo.
 
"Pak Pahala ada tugas baru juga sebagai Dirut BTN," kata Erick.
 
Menurut Erick, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BTN akan digelar pada akhir November ini. "BTN kan RUPS-nya memang akhir bulan ini," ungkap Erick.
 
Adapun kursi dirut BTN kosong karena Suprajarto, yang sebelumnya ditunjuk Rini Soemarno, Menteri BUMN Kabinet Kerja sebagai dirut BTN menolak menggantikan Maryono.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif