Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak.

BJB Siap Terbitkan Saham Baru untuk Raih Rp400 Miliar

Ekonomi bjb
Jaenal Mutakin • 19 Januari 2016 18:30
medcom.id, Bandung: Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan PT Bank Jawa Barat dan Banten TBK (BJBR) akan menerbitkan kembali saham baru untuk penyertaan modal sebesar Rp400 miliar. Dia mengklaim langkah ini disambut baik oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 
"Kalau right issue dipandang sudah siap oleh OJK untuk digulirkan, maka kita gembira. Berarti BJB sehat, tidak ada masalah," kata pria yang kerap disapa Aher ini, usai melakukan rapat dengan Kepala Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat Anggar B Nurani, di Gedung Sate Bandung, Selasa (19/1/2016).
 
Ia mengatakan, rencana right issue tersebut sudah masuk ke rencana bisnis BJB, namun pihaknya belum tahu pasti kapan jadwal right issue tersebut akan dilakukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi yang Rp400 miliar itu semacam persiapan lah. Kalau tidak diantisipasi berarti Pemprov Jawa Barat bukan mayoritas lagi (pemegang saham)," kata dia.
     
Sementara itu, Kepala Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat Anggar B Nuraini menambahkan jika dilihat dari pergerakan saham BJB, maka rencana right issue bank tersebut bisa dilakukan.
 
"Dia (BJB) labanya juga meningkat terus. Investor akan melihat labanya BJB seperti apa. Jadi right issue itu tambahan modal selain dari pemegang saham yang sudah ada. Kalau BJB ingin maju maka itu merupakan hal yang bagus," kata Anggar.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif