Genjot Pembangunan Infrastruktur, Krakatau Steel Siap Pasok Baja

Husen Miftahudin 23 November 2018 16:35 WIB
bajakrakatau steel
Genjot Pembangunan Infrastruktur, Krakatau Steel Siap Pasok Baja
Krakatau Steel melakukan penandatanganan kerja sama penyediaan produk baja untuk pembangunan proyek-proyek infrastruktur. (FOTO: Medcom.id/Husen Miftahudin)
Jakarta: PT Krakatau Steel (Persero) Tbk bersama dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, PT Nindya Karya (Persero) melakukan penandatanganan kerja sama penyediaan produk baja untuk pembangunan proyek-proyek infrastruktur.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Head of Agreement (HoA) antara Krakatau Steel dengan enam BUMN Karya tersebut. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, Direktur Utama Nindya Karya Indradjaja Manopol, Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana, Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, dan Direktur Operasional II Hutama Karya Suroto.

Penandatanganan kerja sama tersebut jufa disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno serta Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro.

Dalam sambutannya, Fajar mengatakan penandatanganan kerja sama tersebut menjadi bukti sinergi yang kuat dari perusahaan pelat merah dalam menggenjot pembangunan infrastruktur di Tanah Air. Sekaligus, lanjut dia, menguatkan peran BUMN sebagai agen pembangunan.

"Kerja sama antara Krakatau Steel dan BUMN Karya ini sebenarnya sudah berjalan sejak lama. Namun ditegaskan kembali dalam bentuk sinergi yang lebih kuat dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur Nasional," ujar Fajar di Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 23 November 2018.

Aloysius menambahkan, kerja sama Krakatau Steel dengan BUMN Karya mampu menciptakan kualitas pembangunan infrastruktur menjadi lebih baik. "Diharapkan Krakatau Steel pun dapat terus meningkatkan kualitas produknya demi terciptanya produk infrastruktur yang baik dan modern," beber Aloy.

Sementara itu, Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim menyatakan pihaknya berkomitmen untuk memacu pembangunan infrastruktur melalui hasil kualitas baja yang baik. Beberapa proyek infrastruktur yang telah menggunakan baja Krakatau Steel di antaranya Jakarta-Cikampek Elevated Toll, proyek pembangunan 35.000 MW, Light Rapid Transit (LRT), hingga produksi kereta api di Inka.

"Krakatau Steel sebagai penyedia baja Tanah Air sudah sepatutnya mengambil peran penting dalam pembangunan nasional. Adanya kebutuhan baja yang terus meningkat dari tahun ke tahun merupakan cerminan dari berkembangnya geliat pertumbuhan infrastruktur bangsa," pungkas Silmy.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id