Para wirausahawan memadati IFBC 2018. Foto: Dok. IFBC
Para wirausahawan memadati IFBC 2018. Foto: Dok. IFBC

Temukan Inspirasi Usaha Waralaba di IFBC 2018

Ekonomi pameran waralaba
Pelangi Karismakristi • 27 April 2018 18:55
Jakarta: Pertumbuhan perekonomian suatu bangsa dipengaruhi oleh pertumbuhan jumlah wirausahawan. Kehadiran industri waralaba (franchise) diharapkan ikut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, antara lain melalui penyerapan tenaga kerja serta ekspansi gerai di berbagai daerah di Indonesia. 
 
Seperti diketahui, industri franchise kini mulai banyak dilirik para wirausahawan karena berkembang pesat dan memberikan keuntungan menggiurkan.
 
Sebuah survei terhadap industri waralaba nasional pada 2014, mencatat omzet sebesar Rp172 triliun. Ini berasal dari 698 merek, yang mana 63 persennya adalah peluang usaha. Sementara tenaga kerja langsung yang terserap hingga 910 ribu orang, dan belum termasuk jumlah orang lainnya yang mendapat manfaat dari industri ini. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi Anda yang tertarik ingin terjun ke dunia waralaba, bisa menghadiri Road Show Nasional  Info Franchise dan Business Concept 2018 (IFBC) yang akan berlangsung di Semarang pada 4-6 Mei 2018 di DP Mall Semarang, Jalan Pemuda No. 150, Sekayu, Semarang, Jawa Tengah. Di sana Anda dapat berwirausaha mulai dengan modal Rp1 juta hingga milyaran rupiah. 
IFBC akan dibuka untuk umum mulai pukul 10.00-20.00 WIB. 
 
Pameran yang dilaksanakan ke 147 kali tersebut akan diikuti oleh beberapa perusahaan franchise terkemuka. Antara lain usaha Retail seperti Indomaret, Alfamart, dan Ramesia Mesin; kuliner seperti Air Minum Biru, C’Bezt Fried Chicken, Ali Ayam Goreng, Tahu Jeletot Taisi dan Mushroom Factory. Sedangkan usaha jasa perjalanan wisata yang bisa ditemui Fastravel, dan Gramindo. Terdapat juga sejumlah usaha menarik lainnya, di antaranya PT.Mulia Wisnusetya Indonesia (investasi budidaya kerapu), Distributor Aneka Saos dan masih banyak peluang usaha lainnya. Selama pameran tersedia berbagai penawaran menarik, mulai dari bonus saat bermitra, diskon khusus, hingga souvenir di sejumlah stand. 
 
IFBC merupakan event yang digelar oleh Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan Majalah Franchise Indonesia. Event ini akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis, mulai dari franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan. Memasuki tahun rangkaian ke-14, road show pameran ini akan hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan kembali ke Jakarta.
 
Info selengkapnya Twitter: @neoexpo, Facebook: @neo.expo dan Instagram: @neoexpo, atau klik di sini.

 
(ROS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif