Taspen Rogoh Rp1,2 M untuk Program Mudik Gratis
Direktur SDM dan Umum PT Taspen Bagus Rumbogo saat melepas mudik menggunakan kereta api di Stasiun Pasar Senen.
Jakarta: PT Taspen (Persero) merogoh anggaran Rp1,2 miliar untuk program mudik gratis sinergi BUMN bagi masyarakat tahun 2018. Dari jumlah tersebut Rp350 juta dialokasikan bagi pemudik yang diberangkatkan menggunakan kereta api. Anggaran tersebut digunakan untu biaya transpor dan ongkos bagi pemudik

Direktur Umum PT Taspen Bagus Rumbogo mengatakan perseroan tahun ini menambah fasilitas mudik menggunakan moda transportasi kereta api, setelah sebelumnya memberangkatkan peserta mudik menggunakan bus. 

Bagus menjelaskan tahun ini taspen memberangkatkan sekitar 2.048 pemudik. Jumlah tersebut naik 60 persen dari tahun lalu. Dari jumlah itu, 1.200 diberangkatkan menggunakan bus dan sisanya 848 menggunakan kereta api. Adapun pemberangkatan dengan kereta api dilakukan pada Sabtu, 9 Juni 2018.

"Mudik gratis ada 30 bus dan kerata ada delapan gerbong atau satu rangkaian," kata Bagus saat pelepasan pemberangkatan mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Dia melanjutkan ke depannya Taspen akan memperbanyak moda transportasi menggunakan kereta karena dianggap lebih aman dan bebas macet. Sementara untuk luar Jawa dimungkinkan untuk menggunakan kapal laut dan pesawat.

"Melihat aspirasi masyarakat saja nanti kalau ada peminat kapal laut atau pesawat. (Sebagai gambaran) manajemen sehat namun tetap memberikan perhatian yang lebih besar ke masyarakat," jelas dia.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id