Laman Twitter Susi Pudjiastuti -- FOTO: Dokumentasi Twitter
Laman Twitter Susi Pudjiastuti -- FOTO: Dokumentasi Twitter

Mau Tegur atau Ngeluh, Sapa Saja Twitter Menteri Susi

Husen Miftahudin • 13 Januari 2015 11:05
medcom.id, Jakarta: Media sosial saat ini menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk saling berinteraksi satu sama lain melalui jejaring internet. Bahkan, menjadi salah satu alat masyarakat untuk menyampaikan uneg-uneg, keluhan, dan juga kritik bagi pemerintah.
 
Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk menyebarluaskan informasi dan berinteraksi dua arah secara cepat dan massif adalah melalui Twitter. Maka tak heran jika banyak pejabat publik memiliki akun Twitter untuk menerima aduan atau sekadar menunjukkan aktivitas mereka kepada masyarakat.
 
Tak terkecuali Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Melalui akun @susipudjiastuti, Menteri Susi pun membuka ruang untuk dapat berinteraksi dengan masyarakat.

"Dengan akun tersebut, masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi dan pengaduan atau sekadar bertegur sapa dengan Ibu," ungkap Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Lilly Aprilya Pregiwati, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (13/1/2015).
 
Selain itu, tambah dia, masyarakat juga dapat mengakses akun institusi kementerian yang dipimpin Menteri Susi, yakni @KemenKP, sebagai satu-satunya akun resmi KKP. Dalam akun tersebut, selain untuk menampung dan mengolah aspirasi, akun resmi KKP juga digunakan untuk menyebarluaskan informasi dan kebijakan KKP kepada publik.
 
"Sehingga diharapkan dapat terbangun kepercayaan publik guna meningkatkan akuntabilitas pemerintah," pungkas Lily.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan