DKI Jakarta adalah destinasi Indonesia kedua terbesar setelah Bali yakni sebanyak 23 persen. Sedangkan Bali sebesar 41 persen. Tapi DKI Jakarta belum memiliki branding yang kuat untuk menggaet wisatawan untuk berkunjung. Tidak seperti Bali yang memang telah fokus dengan culture tourism dan keindahan pantainya.
"Jakarta nomer dua, 23 persen ke Jakarta, Bali 41 persen. Tapi ke Jakarta ini wisata apa ya? Wisata bisnis? Atau wisata apa," kata Rizal di Kantor Menko Maritim, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (18/8/2015).
Oleh karena itu, untuk membuat branding image Jakarta sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, Rizal berencana untuk mengundang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Poernama atau Ahok, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, dan Menteri Pariwisata, Arif Yahya untuk merumuskan branding kota DKI Jakarta.
"Besok undang Ahok sama Kepala Dinas Pariwisata juga Pak Menteri Pariwisata. Kita mau Rumuskan Jakarta ini brandingnya apa. Karena jual sesuatu harus tau brandingnya seperti apa. Bagaimana strateginya," pungkas dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id