?Perkuat Akses, Bank Mandiri Taspen Gandeng Fidac. Foto: dok Bank Mantap.
?Perkuat Akses, Bank Mandiri Taspen Gandeng Fidac. Foto: dok Bank Mantap.

Bank Mandiri Taspen Gaet ASN Raih Akses Perbankan

Ekonomi bank mandiri taspen bank mantap
Husen Miftahudin • 29 Januari 2020 18:52
Jakarta: Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus memperluas dan mempermudah akses pembiayaan dengan menggandeng PT Fidac Inovasi Teknologi. Hal ini agar semakin banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif mendapatkan akses perbankan.
 
Kerja sama peer to peer lending tersebut ditandatangani oleh Direktur Bisnis Bank Mantap Nurkholis Wahyudi dan Direktur Fidac Inovasi Teknologi Harry Fardan Zaini yang disaksikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana serta Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso.
 
Menurut Josephus, optimalisasi manfaat pembiayaan ASN aktif dilakukan dengan memanfaatkan kerja sama dengan Fidac dan platform aplikasi Dumi. Kerja sama ini membuat produk soft loan berbasis kredit tanpa agunan (KTA) payroll.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tujuannya, jelas dia, untuk memberikan pembiayaan cepat dan efisien kepada ASN aktif. Layanan ini mempermudah calon debitur tanpa perlu ke kantor cabang.
 
"Para ASN ketika membutuhkan pembiayaan mendadak seperti membayar SPP anak, pajak kendaran bermotor, renovasi rumah, bencana alam, dan lain-lain dapat mengambil KTA payroll menggunakan aplikasi Dumi," ungkap Josephus dalam keterangannya, Rabu, 29 Januari 2020.
 
Kepala BKN Bima Haria mengatakan, hadirnya aplikasi Dumi membuat para ASN dapat memiliki altefnatif sumber pendanaan bagi pemenuhan kebutuhan ekonomi pegawai.
 
"Dumi diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan ASN. Bahkan ke depannya kami berharap agar bisa bersinergi dengan fintech yang lainnya," ucap Bima.
 
Pada tahap awal, Dumi dapat diakses oleh pegawai di lingkungan BKN. ASN BKN yang akan mengajukan pinjaman dapat mengunduh aplikasi Dumi di App Store maupun Google Play Android. Approval pengajuan pinjaman akan diinformasikan dalam waktu dua hari kerja kepada ASN.
 
Dumi merupakan alternatif pembiayaan mikro berbasis teknologi atau fintech dengan memberikan suku bunga kompetitif sebesar 9,9 persen per tahun.
 
(AHL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif