Menteri Keuangan ?Sri Mulyani melantik Suryo Utomo sebagai Dirjen Pajak. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Menteri Keuangan ?Sri Mulyani melantik Suryo Utomo sebagai Dirjen Pajak. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Sri Mulyani Lantik Suryo Utomo sebagai Dirjen Pajak

Ekonomi ditjen pajak dirjen pajak
Eko Nordiansyah • 01 November 2019 09:32
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Suryo Utomo sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak. Suryo akan menggantikan Robert Pakpahan yang memasuki masa pensiun pada 20 Oktober lalu.
 
"Pada hari ini saya Menteri Keuangan resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Keuangan," kata Sri Mulyani saat pelantikan di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat, 1 November 2019.
 
Suryo sebelumnya merupakan Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Kepatuhan Pajak. Suryo merupakan pejabat karier di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak sejak 1993.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sri Mulyani menambahkan tugas yang akan dijalankan oleh Suryo tidak lah mudah. Untuk itu, dirinya berharap Suryo bisa melaksanakan tugasnya sebagai dirjen pajak dengan baik.
 
Selain dirjen pajak, Sri Mulyani juga melantik 10 orang di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, empat orang di Lembaga National Single Window (LNSW), dan dua orang direksi di lingkungan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).
 
"Saya percaya bahwa saudara-saudara akam melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," ungkap Sri Mulyani.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif